Tim SAR gabungan di Kabupaten Magelang saat mengevakuasi jenazah Yongki Widodo (19), Kamis (3/6). (Foto: Humas SAR Semarang).

Tim SAR gabungan di Kabupaten Magelang saat mengevakuasi jenazah Yongki Widodo (19), Kamis (3/6). (Foto: Humas SAR Semarang).

Tenggelam di Sungai Lungge Temanggung, Remaja ini Ditemukan Tewas

SAR akhirnya menemukan korban pada hari Kamis pagi.

Kamis, 03 Juni 2021 | 11:34 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Magelang - Tim SAR Gabungan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah berhasil menemukan seorang warga bernama Yongki Widodo (19) yang tenggelam di Sungai Lungge, Kabupaten Temanggung sejak Selasa (1/6). Korban ditemukan tim SAR pada Kamis (3/6) dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Badan SAR Nasional Semarang Nur Yahya mengatakan Yongki yang merupakan warga asal Dukuh Kemirikerep, Desa Jetis, Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung itu berawal pada Selasa (1/6). Saat itu pukul 18.30 WIB survivor bersama empat orang temannya melintasi di jembatan kali Lungge. Dua teman berjalan duluan didepan survivor , dua teman lain di belakangnya. setelah sampai di tengah jembatan ada mobiil lewat survivor menepi secara tiba tiba. Saat itu juga survivor  tidak terlihat lagi.

BERITA TERKAIT:
Konser Dangdut di Pekalongan Berujung Tawuran! Seorang Pemuda Diduga Hilang di Sungai Sragi
Usai Disengat Ikan Pari, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Bandungharjo Jepara
Niat Cari Ikan, Slamet Ditemukan Tewas di Sungai Suco Grobogan
Tim SAR Evakuasi Sopir Truk Kecelakaan di Magelang
Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah WNA Taiwan Tak Jauh dari Lokasi Kapal Terbalik

"Diduga survivor terpeleset saat papasan dengan mobil jatuh dari jembatan dan hanyut di sungai Lungge," kata Yahya, di Magelang, Kamis.

Dengan informasi tersebut, pihaknya memperintahkan anggota pos SAR Wonosobo untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air.

Operasi pencarian dan pertolongan dibagi menjadi 2 Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 melaksanakan pencarian dengan metode susur sungai dari tempat kejadian hingga kali Progo dan SRU 2 pencarian dengan perahu rafting ke arah Selatan sampai Kabupaten Magelang

Setelah mencari sejak Selasa, tim SAR akhirnya menemukan korban pada hari Kamis pagi, namun dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan pada Kamis pagi pukul 08.30 wib di Sungai Progo, Kabupaten Magelang. Lokasi penemuan korban, berjarak kuranhlg lebih 30 kilometer dari tempat kejadian awal. Korban dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

Usai ditemukan, kata dia, korban langsung dibawa ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang.

***

tags: #tim sar gabungan #magelang #jenazah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI