Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan keterangan pers, di sela kunjungan kerja di Kabupaten Kudus, Jumat (4/6) . (Foto: Humas Polda)

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan keterangan pers, di sela kunjungan kerja di Kabupaten Kudus, Jumat (4/6) . (Foto: Humas Polda)

Catat! Polda Jateng Bakal Galakan Yustisi Prokes di Kabupaten Kudus

Pihaknya bersama instansi terkait bakal menggalakkan yustisi protokol kesehatan dan PPKM Mikro setiap hari.

Jumat, 04 Juni 2021 | 12:49 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Kudus- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, pihaknya bersama instansi terkait akan menggencarkan yustisi protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Kudus. Hal ini untuk menekan kasus corona, sebab dalam beberapa hari terakhir, wilayah tersebut mengami lonjakan kasus. 

Hal tersebut disampaikan Irjen Luthfi saat kunjungan kerja di Kabupaten Kudus, pada Jumat (4/6).

BERITA TERKAIT:
WHO Kabarkan Kasus Covid-19 Dunia Meningkat
Bupati Kudus Sebut Banyak Warganya Terpapar Covid-19 karena Berkeliaran di Supermarket
Pasien Omicron di Kabupaten Pati Sembuh Setelah Lakukan Perawatan di RS
Satu Pasien di Peru, Meninggal Dunia Karena Infeksi Flurona
Pansus Covid-19 DPRD Jateng akan Dorong Pemprov Jateng Serius Tangani Kasus Corona

Irjen Luthfi mengatakan, Pemerintah Indonesia saat ini sedang gencar untuk melakukan vaksinasi secara massal di seluruh wilayah. Namun, kata dia, perlu diketahui bersama bahwa vaksin ini bukanlah obat untuk covid-19 melainkan vaksin ini adalah untuk meningkatkan imun pada tubuh supaya terhindar terhadap virus tersebut. 

"Oleh karena itu setelah menerima vaksin tersebut, masih harus wajib untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Irjen Luthfi.

Sejalan dengan hal itu, lanjutnya, pihaknya bersama instansi terkait bakal menggalakkan yustisi protokol kesehatan dan PPKM Mikro setiap hari. Hal ini bertujuan untuk pemulihan Kabupaten Kudus dari Covid 19.

“Operasi Yustisi ini akan kita giatkan dan kita galakan pagi, siang dan malam. Pasukan sudah siap melakukan operasi ini, kalau perlu sanksinya sanksi social yang akan kita berikan nantinya,” tandasnya.

***

tags: #corona #kabupaten kudus #kapolda jateng #irjen ahmad luthfi #ppkm

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI