Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Lagi, Ganjar Ngaku Belum Ketahui Penyebab Lonjakan Kasus Corona di Kudus

Sebenarnya bisa diketahui dari hasil tracing kontak.

Jumat, 04 Juni 2021 | 16:17 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lagi lagi mengaku belum mengetahui penyebab melonjaknya kasus corona di Kabupaten Kudus. Dia menyebut saat ini epidemolog dan tim ahli sedang mengkaji penyebab lonjakan kasus corona di wilayah berjuluk Kota Kretek itu.

"Epidemolog ada, tim ahli ada, kita dibantu pemerintah pusat untuk cek (penyebab corona) di Kudus. Kalau penyebabnya belum diketahui, belum ya," kata Ganjar, saat ditemui tim KUASAKATACOM, di Kantor Dinasnya, Jumat (4/6/2021).

Penyebab kasus corona disana, kata dia, sebenarnya bisa diketahui dari hasil tracing kontak. "Bisa dari tracing sebenarnya, bisa diketahui para pasien ini ketemu siapa saja," jelasnya

BERITA TERKAIT:
9.414 Pasien Covid-19 di Kudus Sembuh
Pagi Tadi, 309 Warga Kudus yang Sembuh dari Covid-19 Dipulangkan
Pemkab Kudus Kembali Keluarkan Kebijakan  Lima Hari di Rumah Saja
Hartopo: Tak Perlu Takut Varian Covid-19 India Kalau Taat Prokes
Pasien Corona Asal Kudus yang Meninggal di Donohudan Bertambah
Ganjar Sebut, Kasus Corona di Kudus Mulai Menurun
Pemkab Kudus Anggarkan Rp67 M untuk Tangani Covid-19

Meski begitu, lanjutnya, ada dugaan indikasi penyebab lonjakan kasus corona di Kudus, seperti warga yang mudik saat lebaran 2021. "Kemudian potensi terkena bisa juga dari transmisi lokal dan bukan tidak mungkin transmisi lokal karena banyaknya wisatawan," ujar dia

Dia menyatakan saat ini tim ahli sedang dalam proses penelitian dan pengkajian hasil tracing. Saat ditanya mengenai kapan kajian epidemolog dan tim ahli berakhir, dia mengaku belum tahu dan malah memberikan jawaban yang tak nyambung.

"Aku nunggu perintahmu aja mas," Tandas Ganjar saat ditanya durasi waktu penelitian sembari masuk ke dalam mobil dinasnya. 

Sebagai informasi, bukan kali ini saja Ganjar mengaku belum mengetahui penyebab lonjakan kasus corona. Beberapa hari yang lalu dia juga mengungkapkan hal yang sama. 

"Ini baru saya minta ke epidemolog untuk meneliti apakah karena mudik atau transmisi lokal," kata Ganjar, saat ditemui di Kantor Dinasnya, Rabu (2/6).


tags: #kabupaten kudus #corona #ganjar #gubernur jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI