Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Kedungombo Kembali Telan Korban, Kakak Beradik Tewas Tenggelam

Kedua korban tenggelam setelah bermain perahu yang berada di pinggir sungai.

Minggu, 06 Juni 2021 | 11:42 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sragen - Kakak beradik bernama Abdurrahman (10) dan Zakaria (7) asal Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, tewas tenggelam di Waduk Kedungombo, Sabtu (5/6/2021) malam. Tewasnya Kakak beradik itu menambah panjang daftar korban jiwa di Waduk Kedungombo.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan tanda kekerasan maupun penganiayaan di tubuh korban.

Berdasarkan informasi, kejadian itu bermula saat keduanya pamit ke pengurus Pondok pesantren (Ponpes) Al Islam, tempat korban ngaji, untuk bermain dengan adiknya sekira pukul 15.30 WIB. Namun, hingga malam hari keduanya tak kunjung pulang. Setelah itu, orang tua korban melapor ke pengurus Ponpes.

BERITA TERKAIT:
Kedungombo Kembali Telan Korban, Kakak Beradik Tewas Tenggelam
Tak Penuhi Standar Keselamatan, Empat Perahu di Rowo Jombor Klaten Disegel
Kedungombo Kembali Berduka, Pemancing Tewas Tenggelam
Pekerjakan Bocah, Pemilik Warung Apung Kedungombo Jadi Tersangka
Dua Orang Jadi Tersangka Terkait Kapal Maut di Waduk Kedungombo Boyolali
Pengemudi Perahu Maut di Waduk Kedungombo Masih di Bawah Umur
Hari Ini, Polisi Gelar Perkara Kecelakaan Perahu di Kedungombo

Kemudian, orang tua korban , pengurus pondok, beserta warga sekitar, mencari keberadaan Kakak beradik tersebut hingga bantaran sungai.

"Awalnya sempat ditemukan sepeda dan baju di pinggir sungai lokasi kejadian. Akhirnya, pengelola pondok berinisiatif menyelam untuk mencari korban" tutur Korlap Poldes Masaran, Bambang (Sabtu, 5/6/2021).

Setelah dilakukan pencarian, kata dia, akhirnya jenazah Kakak beradik itu ditemukan. Ia menyebut, jenazah Abdurrahman ditemukan pukul 19.30 WIB. Sedangkan, jenazah Zakaria ditemukan sekitar pukul 19.40 WIB.

"Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia" jelas Bambang.

Salah seorang warga, Budi menduga kedua korban tenggelam setelah bermain perahu yang berada di pinggir sungai. "Kemungkinan setelah (kedua korban) bermain perahu, dipinggirnya ada perahu kecil, karena nggak bisa berenang, akhirnya tenggelam," ucapnya.

Setelah dievakuasi, korban dibawa ke Ponpes. Pagi, ini sekitar pukul 09.00 WIB, keduanya baru dimakamkan di TPU setempat.


tags: #kedungombo #sragen #tenggelam #kakak beradik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI