Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Muncul Klaster Ponpes, Gibran: PTM kami kaji lagi

Ponpes Al-Quraniy Azzayadiy harus ditutup terlebih dahulu.

Selasa, 08 Juni 2021 | 15:36 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka segera kembali mengkaji rencana sekolah dengan pertemuan tatap muka (PTM). Hal tersebut dilakukan menyusul adanya klaster Ponpes Al-Quraniy Azzayadiy di Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

Orang nomor satu di Pemkot Solo itu berharap PTM tetap berlangsung sesuai rencana. "PTM kami kaji lagi, moga-moga nggak (ditunda lagi)," tuturnya, Selasa (8/6/2021).

Pria yang akrab disapa Gibran itu menerangkan bahwa saat ini pasien Covid-19 klaster Ponpes telah dirawat di Asrama Haji Donohudan. "(Pasien) sudah dibawa ke Asrama Haji Donohudan." jelasnya.

BERITA TERKAIT:
48 Santri Ponpes Syafi'i Akrom Pekalongan Dievakuasi
27 Santri Reaktif Corona, Ponpes Syafi'i Akrom Pekalongan Lockdown
Muncul Klaster Ponpes, Gibran: PTM kami kaji lagi
Muncul Klaster Ponpes di Solo, Begini Kronologinya
Sebanyak 38 Orang Terpapar Corona Klaster Ponpes di Solo
Satu Santri Keluar Asrama, Muncul Klaster Pesantren di Tegal
20 Santri di Klaten Terpapar Virus Corona

Gibran juga mengaku bahwa pihaknya kini masih menyelidiki penyebab munculnya kasus Corona di Ponpes tersebut. "(Penyebabnya) nanti kita trace dulu ya, dapat dari mana. Tenang aja." ucapnya.

Lebih lanjut, ia mejelaskan, untuk memutus penyebaran Covid-19, Ponpes Al-Quraniy Azzayadiy harus ditutup terlebih dahulu. "Penutupan dilakukan sampai hasil pelacakan kasus selesai dilakukan." ujarnya.

"Begitu ada kasus, kita kunci jangan sampai nyebar. Moga-moga nggak nyebar ke mana-mana. Kita lihat dulu (sampai kapan ditutup). Biar tracing testing dulu," tukasnya.


tags: #ponpes #gibran #klaster

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI