Foto istimewa.

Foto istimewa.

Tahun Ini, Pemkot Magelang Buka 353 Calon ASN

Secara umum, syarat dan ketentuan bagi calon pendaftar tidak berbeda dengan calon ASN tahun lalu.

Selasa, 08 Juni 2021 | 20:35 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Magelang- Kota Magelang, Jawa Tengah, memperoleh 353 formasi penerimaan calon aparatur sipil negara dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja pada 2021 dari pemerintah pusat. 

Hal itu dsampaikan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/6/2021). 

Walau telah ditentukan jumlah formasinya, tapi kata Kepala Bidang Data dan Mutasi BKPP Kota Magelang Abdul Rochman, kepastian pembukaan pendaftaran belum ada keputusan dari pemerintah pusat. "Kita masih nunggu petunjuk dari pusat untuk waktu pendaftaran, karena daerah lain ada yang belum final," ucapnya.

BERITA TERKAIT:
Bupati Demak: Hampir 40 Persen ASN Positif Covid-19
106 ASN Salatiga Positif Covid, Walikota Salatiga Minta Warga Disiplin Prokes
Gibran Ajak ASN Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi
MenPAN-RB: ASN Dilarang Ambil Cuti "Hari Kejepit"
Tidak Lama Lagi CPNS Dibuka, Pemerintah Butuh 707.622 CASN
Banyak ASN Terpapar Corona, Hendi Terapkan WFH 30% kepada Jajarannya
Tahun Ini, Pemkot Magelang Buka 353 Calon ASN

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 857 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkot Magelang Tahun Anggaran 2021, alokasi daerah itu 353 formasi, meliputi 187 PPPK guru, 156 CPNS tenaga kesehatan, dan 10 CPNS tenaga teknis.

Sebanyak 187 formasi PPPK guru meliputi guru kelas 73 orang, Bahasa Indonesia (9), Matematika (3), Penjaskes (22), PPKN (7), Prakarya (14), Agama Islam (30), Seni Budaya (4), dan TIK (25).

Sebanyak 156 CPNS tenaga kesehatan meliputi dokter 19 orang, perawat (74), bidan (18), asisten apoteker (12), epidemiolog (2), fisio terapi (3), rekam medik (1), pranata labkes (10), radiografer (7), terapis wicara (1), dan refractionis optisien (9).

Sebanyak 10 CPNS tenaga teknis meliputi administrator data dase (ADB) kependudukan (1), analis SDM aparatur (1), analis perkebunrayaan (2), operator SIAK (3), pranata komputer (1), dan teknisi perkebunrayaan (2).

Abdul Rochman menambahkan ada formasi baru dalam CPNS tahun ini. "Untuk analis dan teknisi perkebunrayaan adalah formasi baru untuk ditempatkan di UPT Kebun Raya Tidar Dinas Lingkungan Hidup (DLH)," imbuhnya.

Semua calon ASN itu akan ditempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) 187 orang, Dinas Kesehatan (24), RSU Tidar (133), DLH (4), Bagian Organisasi (1), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (4).

Ia menyatakan secara umum, syarat dan ketentuan bagi calon pendaftar tidak berbeda dengan calon ASN tahun lalu. Masyarakat yang ingin mendaftar, diharapkan Abdul Rochman bisa mempersiapkan diri sedini mungkin.

Pada penerimaan calon ASN tahun ini, sambungnya, kemungkinan besar tempat ujian dipusatkan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). "Sesuai saran Kemen PAN-RB, pelaksanaan ujian calon ASN Kota Magelang dipusatkan di UNY. Maka sekarang kita sedang sampai pada tahap mengajukan MoU, (nota kesepahaman) drafnya sudah kita susun dan segera akan diajukan ke UNY," tutupnya.


tags: #asn #kota magelang #bkpp

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI