Foto istimewa

Foto istimewa

Sergio Busquets Positif Covid-19, Timnas Spanyol Panggil Empat Pemain

Spanyol akan melawan Swedia, pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Selasa, 08 Juni 2021 | 19:38 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Madrid- Jelang hitungan hari menuju Piala Eropa, Tim Nasional Spanyol harus pusing karena salah satu pemain tengah berpengalamannya, Sergio Busquets harus menepi dan menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19.

Busquets dinyatakan terpapar, setelah sehari sebelumnya melawan Timnas Portugal. Hasil tes Busquets membuat Timnas Spanyol kalang kabut serta membuat seluruh pemain Timnas Spanyol harus menjalani isolasi meski hasil tesnya negatif.

Sedangkan Busquets, oleh tim dokter langsung dipisahkan dari tim dan segera dilarikan dengan helikopter ambulans demi mendapat perawatan lebih lanjut. 

BERITA TERKAIT:
Indonesia Bertekad Kalahkan UEA
Jelang Piala Eropa, Pemain Tiga Negara Kontestan Terpapar Covid-19
Sergio Busquets Positif Covid-19, Timnas Spanyol Panggil Empat Pemain
Shin Tae-yong Optimis Saat Hadapi Vietnam
Indonesia Siap Hadapi Pimpinan Grup G, Senin Besok
Imbangi Thailand, Indonesia Masih Juru Kunci Grup G
Southgate Berharap Inggris Capai Final di Euro 2020

Tentu ini merupakan kehilangan cukup besar untuk Spanyol, di Piala Eropa Grup E  Spanyol akan melawan Swedia, pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB. La Furia Roja harus secepatnya mencari pengganti Busquets.

Guna menggantikan posisi yang kemungkinan ditinggalkan Busquets, pelatih Luis Enrique telah memanggil empat pemain baru yakni Rodrigo Moreno (Leeds United), Pablo Fornals (West Ham United), Carlos Soler (Valencia), dan Brais Mendez (Celta Vigo). Keempat pemain itu telah berlatih secara paralel di dalam bubble Timnas Spanyol mulai Senin (7/6)

Sedangkan posisi Busquets di tim inti, kemungkinan akan digantikan gelandang Manchester City Rodri.

Seperti dikutip dari  ESPN, Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA memperbolehkan tim nasional yang berlaga di Piala Eropa untuk mengganti pemain yang cedera atau terpapar Covid-19, tapi bukan untuk menambah jumlah pemain. Itu artinya Timnas Spanyol tetap membawa 24 pemain. 


tags: #timnas #piala eropa #spanyol #portugal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI