Bupati Jepara Dian Kristiandi serahkan bantuan ke warga Desa Panggung yang dilakukan di Musala Roudlotut Tholibin RT 8 RW 2 Desa Panggung, Selasa (8/6/2021).

Bupati Jepara Dian Kristiandi serahkan bantuan ke warga Desa Panggung yang dilakukan di Musala Roudlotut Tholibin RT 8 RW 2 Desa Panggung, Selasa (8/6/2021).

Dian Kristiandi Minta Desa Panggung Pertahankan Zona Hijau

Untuk itu saya mengajak khususnya kepada para kyai untuk mengingatkan warganya.

Selasa, 08 Juni 2021 | 16:46 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta masyarakat Desa Panggung, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mempertahankan status zona hijau penyebaran covid-19. 

Hal itu disampaikan Dian Kristiandi saat menghadiri kegiatan Musala Bergerak di Musala Roudlotut Tholibin RT 8 RW 2 Desa Panggung, Selasa (8/6/2021). “Tolong pertahankan zona hijau ini. Jangan sampai ada lagi tambahan kasus di Panggung. Caranya dengan taat protokol kesehatan,” kata Bupati Andi.

Sampai sejauh ini, ada 19 kasus positif Covid-19 di Desa Panggung. Dimana 18 orang berhasil sembuh dan satu orang meninggal dunia. Agar warga Panggung lebih taat dalam menerapkan protokol kesehatan, Andi meminta para tokoh di desa untuk ikut membantu pemerintah melakukan sosialisasi protokol kesehatan ini. 

BERITA TERKAIT:
Bantu Tangani Covid-19, Pemkab Jepara Rekrut Tenaga Kesehatan Tambahan
Bupati Jepara Mengajak Perangi Korupsi
Capai 72 Persen, Bupati Dorong Peningkatan MCP Jepara
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19

“Selain mengingatkan warga lainnya, yang terpenting yakni menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan. Untuk itu saya mengajak khususnya kepada para kyai untuk mengingatkan warganya,” jelas politisi PDI Perjuangan ini. 

Lebih lanjut Andi meminta warga sekitar musala untuk memanfatakan musala tidak hanay untuk sholat rutin, melainkan juga untuk kegiatan-kegiatan positif lainnya. “Di masa pandemi memang ada batasan-batasan, tetapi tidak semuanya. Termasuk musala ini harus tetap dihidupkan dengan berbagai kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Bupati Andi.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Jepara ini juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga. Beberapa diantaranya beras sebanyak 2 kwintal, berbagai bahan kebutuhan pokok lainnya, masker, kursi roda, peralatan salat hingga bantuan pohon buah untuk ditanam warga.

Bupati Dian Kristiandi dalam kegiatan ini juga didampingi oleh sejumlah pimpinan perangkat daerah. Beberapa diantaranya Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kepala Bappeda Subiyanto, Kepala Disperkim Hartaya, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala BPBD Arwin Noor Isdiyanto serta sejumlah kabag dan pimpinan OPD lainnya.


tags: #bupati jepara dian kristiandi #bupati andi #zona hijau #jogo tonggo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI