Suasana Restauran D'Segara, di Kawasan Pantai Marina, Kota Semarang.

Suasana Restauran D'Segara, di Kawasan Pantai Marina, Kota Semarang.

Restauran D'Segara Semarang Usung Konsep Alam dan Kekeluargaan

Ini konsepnya Taman Behenia.

Selasa, 08 Juni 2021 | 16:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Restauran D'Segara, di Kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, resmi mulai beroperasi pada Senin (7/6). restoran ini menghadap langsung ke arah pantai serta mengusung konsep rumah makan keluarga. 

Saat tim KUASAKATACOM berkunjung ke restoran itu, konsep bangunannya tergolong unik dan tradisional. Pasalnya, bangunan bukan berbahan tembok cor. Melainkan berbahan dasar kayu. Ketika masuk ke dalam, kursinya pun juga berbahan kayu dan serat anyaman. 

Selain itu dinding dan atap dilapisi dedaunan yang seolah olah berasa makan di pedesaan. Di teras belakang restoran, pihak pengelola menyediakan tiga meja bagi pengunjung yang ingin menyantap hidangan dengan menikmati suasana pantai. Di teras belakang itu juga, terdapat pasir pantai di lantai. 

BERITA TERKAIT:
Tempat Tidur Penuh, Pasien Dirawat di Depan IGD
Chicken Remen Lungo Bikin Kangen
Semarang Butuh Tambahan Tenaga Kesehatan untuk Tangani Corona
Cegah Krumunan Beberapa Taman dan Jalan Ditutup Sementara
Kantor Kecamatan Tembalang Ajukan Rencana Penutupan Sementara Tiga Ruas Jalan di Wilayahnya
PKM Diperketat, Hendi Bakal Tegas Bubarkan Semua Kerumunan
Kebakaran Terjadi di Komplek Indonesia Power Semarang

General Manager 2 Restaurant D'Segara, Nur Sakinah mengatakan adanya restoran di pantai ini bisa menghadirkan suasana makan ala pantai dan penuh kekeluargaan.

"Ini konsepnya Taman Behenia. Jadi dengan konsep ini, nuansa alamnya ada, nuansa pantainya juga ada," kata wanita yang akrab disapa Saki ini

Nuansa alam ini, kata dia, ditambah pula adanya nuansa pasir di teras belakang membuat anak anak yang bermain di resto ini menjadi aman. 

Adanya dedaunan di dalam ruangan, katanya, sengaja digunakan untuk mengedukasi masyarakat agar cinta terhadap alam. "Desain ini agar pengunjung berasa seperti di pedesaan. Kan ada kayu, lalu ada nuansa taman, ada pasir pantai, ini agar pengunjung merasa nyaman kayak di desa," jelasnya

Dia pun optimis bisa mendapatkan banyak pengunjung terutama usai berwisata di Pantai Marina. "Misalnya selesai berkeliling Pantai Marina, pengen makan nih, Restaurant D'segara bisa jadi pilihan kunjungan," tandas dia.

Menu makanan di restoran ini banyak pilihan. Mulai dari olahan Sop, Salad dan Snack, olahan nasi dan bakmi, olahan berbagai sayur, olahan ikan laut, olahan daging sapi, dan olahan ayam. Selain itu hidangan minuman juga menawarkan berbagai jenis minuman dari jus, hingga kelapa muda.


tags: #kota semarang #rumah makan #restoran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI