Desa Wisata Pagak Banjarnegara, Masuk Nomonasi 20 Besar BCA Desa Wisata Award 2021

Adanya dukungan dan doa dari semua pihak, membuat pengelola Desa Wisata Pagak sangat optimis dan semangat untuk meraih juara 1 BCA Desa Wisata Award 2021.

Selasa, 08 Juni 2021 | 22:19 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Banjarnegara- Selama pandemi Covid-19, sektor pariwisata menjadi sektor terparah terdampak. Oleh itu, adanya ajang BCA Desa Wisata Award 2021 membuat para pelaku usaha tertantang untuk mengikuti seleksi. Salah satu Desa Wisata yang mengikuti kegiatan itu Desa Wisata Pagak, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dalam ajang itu, kini Desa Wisata Pagak masuk dalam 20 Besar Nominasi BCA Desa Wisata Award 2021. Desa Wisata Pagak mampu membuktikan bisa bersaing ketat dengan 460 Desa Wisata se-Indonesia. Desa Wisata Pagak masuk seleksi dalam empat yakni berbasi alam, budaya, kreatif dan digital.

Kabar bahagia itu disampaikan Kepala Desa Pagak Sudarwo. "Selama pandemi C-19, Desa Wisata Pagak sangat terdampak, seolah denyut pariwisata berhenti, namun kami harus bangkit dan tetap optimis, maka kami dan pengelola Desa Wisata mengikuti ajang BCA Desa Wisata Award 2021 dan masuk 20 besar pada kategori Desa Wisata berbasis kreatif". ucapnya, Selasa (8/6/2021).

BERITA TERKAIT:
Desa Wisata Pagak Banjarnegara, Masuk Nomonasi 20 Besar BCA Desa Wisata Award 2021
Bikin Resah Warga, Satpol PP Jaring Razia Anak Punk
Minggu Kedua Juni, Banjarnegara Diprakirakan Masuk Musim Kemarau
Seorang Pria Ditemukan Tewas Tercebur Sumur di Banjarnegara
Dawet Ayu Banjarnegara Ditetapkan Jadi Minuman Tradisional Terpopuler
Kecelakaan di Banjarnegara, Sopir Truk Ini Tewas di Tempat
Bun Upas Kembali Muncul di Dieng, Petani Diminta Waspada

Masuknya Desa Wisata Pagak dalam 20 besar ajang bergengsi itu, membuat Sudarwo meminta dukungan dan doa restu Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. "Dalam hal ini kami dan segenap pengelola Desa Wisata Pagak mohon dukungan dan doa restu kepada Pemerintah Daerah Banjarnegara dan seluruh masyarakat semoga Desa Wisata pagak menjadi juara 1, seperti Dawet Ayu yang telah menorehkan citra harum untuk Banjarnegara," imbuhnya.

Rasa syukur juga disampaikan Pengelola Desa Wisata Pagak, Pradikta Dimas. "Alhamdulillah Desa Wisata Pagak masuk 20 Besar Nominasi BCA Desa Wisata Award 2021, dalam kategori Desa Wisata Berbasis Kreatif. Rasa syukur yang mendalam dan tantangan baru bagi kami untuk terus berproses, kami mohon doa serta dukungannya agar bisa melalui proses selanjutnya, dengan harapan bisa menjadi juara dan mengharumkan Banjarnegara khususnya dalam sektor pariwisata," kata Dimas.

Dimas menambahkan nantinya Desa Wisata Pagak akan melalui tahapan pembinaan selama dua hari sebelum dilakukan visiting dan penilaian dari juri. "Dalam rangkaian jadwal yang telah tersusun kami akan melalui tahap pembinaan selama 2 hari, kemudian dilakukan visiting dan penilian langsung di lokasi dan proses akhir untuk penentuan juara adalah presentasi Profile Desa Wisata Pagak dengan segala potensinya, sedangkan kejuaraan masing - masing nominasi diumumkan 9 Juli 2021." imbuhnya

Adanya dukungan dan doa dari semua pihak, membuat pengelola Desa Wisata Pagak sangat optimis dan semangat untuk meraih juara 1 BCA Desa Wisata Award 2021, BCA selaku penyelenggara kegiatan itu menyiapkan total hadiah senilai 600 juta untuk semua kategori. 


tags: #banjarnegara #desa wisata #pandemi covid-19 #bca

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI