Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Gibran Pastikan Turnamen Piala Walikota Solo Kantongi Izin

Turnamen bakal menggunakan format pertandingan sistem knock-out atau babak gugur.

Rabu, 09 Juni 2021 | 05:44 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memastikan Piala Walikota Solo telah mengantongi izin. Rencananya, turnamen tersebut bakal bergulir pada 21 hingga 27 Juni mendatang.

Pria yang akrab disapa Gibran itu menerangkan bahwa pengurusan izin sudah selesai. Untuk saat ini, kata dia, pihak penyelenggara tinggal menunggu kedatangan tim peserta dan pelaksanaan pertandingan.

“Delapan tim (peserta) sudah bersedia semua, dari awal sudah bersedia, izinnya juga sudah keluar semua. Klubnya sudah fix itu, nanti mulainya 21 sampai 27 Juni, dengan sistem knock-out biar cepat selesai,” tuturnya, Selasa (8/6/2021).

BERITA TERKAIT:
Gibran Bakal Tutup Sekolah yang Ajarkan Intoleransi di Solo
Aniaya Lima Orang di Warung Solo, Pemuda Ini Terancam 5 Tahun Penjara
Solo Targetkan Vaksinasi Warga Usia 18 Tahun Lebih Rampung Agustus
Tiga Pedagang Alun-alun Utara Solo Reaktif Antigen
Peringati 100 Hari Wafatnya Habib Hasan Mulachela, Keluarga Berbagi kepada Sesama
Seorang Remaja Asal Pasar Kliwon Ditangkap Lantaran Keroyok 5 Warga di Solo
Stroke Kambuh, Seorang Warga Solo Terpeleset ke Sumur hingga Tewas

Gibran memaparkan, delapan tim akan ambil bagian dari turnamen pramusim tersebut, terutama tuan rumah Persis Solo. Selain itu, tujuh peserta lainnya antara lain Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, Arema FC, PSG Pati, RANS Cilegon FC, dan Dewa United.

Orang nomor satu di Pemkot Solo itu menjelaskan, turnamen tersebut bakal menggunakan format pertandingan sistem knock-out atau babak gugur.

Sebagai informasi, yang akan bertindak sebagai panitia pelaksana (Panpel) turnamen ini adalah Mahaka Sports and Entertainment. Mahaka Sports and Entertainment merupakan event organizer (EO) khusus olahraga bentukan PT Mahaka Media Tbk, milik Menteri BUMN Erick Thohir.

Mahaka diketahui sempat menggelar sejumlah turnamen sepak bola di Tanah Air. Seperti Piala Presiden 2015, Piala Jenderal Sudirman 2015, Piala Bhayangkara 2016, Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, hingga Piala Presiden 2019.


tags: #solo #gibran #turnamen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI