Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengikuti acara haul sewindu wafatnya suami dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri tersebut secara virtual, Selasa (8/6/2021) malam.

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengikuti acara haul sewindu wafatnya suami dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri tersebut secara virtual, Selasa (8/6/2021) malam.

Haul Sewindu, Dian Kristiandi Minta Pemikiran Taufiq Kiemas Diteladani

Sebagai generasi penerus harus melaksanakan dan meneruskan perjuangan Taufiq Kiemas yang menjadi penerus Soekarno utamanya dalam berfikir kebangsaan.

Rabu, 09 Juni 2021 | 10:55 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta kader PDI Perjuangan meneladani pemikiran mantan Ketua MPR RI Taufiq Kiemas dalam berfikir kebangsaan. Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi usai menghadiri haul sewindu wafatnya suami dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri tersebut secara virtual, Selasa (8/6/2021) malam.
 
“Hari ini kita memperingati haul sewindu wafatnya beliau (Taufiq kiemas), paling tidak kita ikut mewarisi apa yang sudah ditorehkan beliau untuk negara ini. Untuk itu kita smeua harus meneladani dan mendoakan sebab banyak yang telah dieprbuat oleh beliu untuk Negara ini,” kata politisi PDI Perjuangan tersebut.
 
Untuk itu, lanjut Dian Kristiandi, sebagai generasi penerus harus melaksanakan dan meneruskan perjuangan Taufiq Kiemas yang menjadi penerus Soekarno utamanya dalam berfikir kebangsaan. 

“ini juga seperti arahan Bung Karno, dimana kita dititipi negeri ini untuk melanjutkan perjuangan para leluhur yang dulu berjuang untuk bangsa dan Negara ini,” tandasnya.
 
Haul mengenang sewindu wafatnya Taufiq Kiemas dihadiri tokoh dan pejabat negara. Sebelum acara haulan terdapat sejumlah rangkaian acara seperti ziarah kubur hingga santunan anak yatim.
 
Sejumlah tokoh yang hadir yakni Mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri, Ketua DPR RI Puan Maharani, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Ketua PP Muhammadiyah Haidar Nasir, Wakil DMI H Sjafrudin, Anggota MPR RI, Kepala dan Wakil Kepala Daerah, Baitul Muslimin Indonesia serta para Pengurus DPP PDIP.

BERITA TERKAIT:
Bantu Tangani Covid-19, Pemkab Jepara Rekrut Tenaga Kesehatan Tambahan
Bupati Jepara Mengajak Perangi Korupsi
Capai 72 Persen, Bupati Dorong Peningkatan MCP Jepara
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19


tags: #bupati jepara dian kristiandi #taufik kiemas #pdi perjuangan #megawati

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI