Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Corona Melonjak, 88 Warga Jetis Klaten Jalani Tes Swab

Sebanyak 34 warga Desa Tijiyan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, terpapar virus Corona.

Rabu, 09 Juni 2021 | 13:38 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Klaten – Kasus Covid-19 di Dusun Jetis, Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, melonjak drastis. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih luas, sebanyak 88 warga di wilayah tersebut dilakukan tes swab PCR dan swab antigen pada Rabu (9/6/2021).

Satgas Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Kecamatan Manisrenggo, Raharjo Budi Setiono menerangkan bahwa tes swab PCR dan swab antigen terhadap 88 warga dibagi menjadi 2 lokasi.

“Swab PCR ada 58 orang di RSST (RS Tegalyoso) dan swab antigen ada 30 orang di Puskesmas Manisrenggo besuk pagi (Rabu),” paparnya, Selasa (8/6/2021).

BERITA TERKAIT:
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Cilacap Batasi Kegiatan Masyarakat
Tekan Corona, Satgas Covid-19 Temanggung Perketat Izin Kegiatan Masyarakat
48 Santri Ponpes Syafi'i Akrom Pekalongan Dievakuasi
Bupati  Purbalingga Perketat PPKM Mikro Mulai Pekan Depan
Piala Walikota Solo Ditunda, Ini Alasannya!
Sejumlah TNI di Solo Raya Terpapar Corona
Tokoh Agama Banyumas Sepakat Batasi Kegiatan Keagamaan

Untuk memutus penyebaran Covid-19, kata dia, Dusun Jetis untuk sementara waktu di tutup. “Ini penutupan kedua setelah sebelumnya juga ditutup saat pertama kali kasus Covid-19 muncul,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 34 warga Desa Tijiyan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, terpapar virus Corona. Munculnya kasus tersebut diduga lantaran adanya warga yang pulang dari Kabupaten Kudus.

Tim Ahli Satgas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten dokter Roni Roekmito menerangkan bahwa kasus tersebut bermula dari adanya warga Tijiyan yang pulang dari Kudus. "Tidak tahu ada keperluan apa tokoh masyarakat itu di Kudus, pulang dari Kudus sudah sakit," tuturnya, Senin (7/6/2021).


tags: #covid-19 #klaten #tijiyan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI