Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Isoman di Rumah, Pasien Covid-19 Asal Wonogiri Meninggal Dunia

Warga yang menjalani Isoman diminta segera melapor jika merasakan gejala corona yang dirasa semakin berat.

Rabu, 09 Juni 2021 | 14:15 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Wonogiri -  Seorang pasien Covid-19 asal Kecamatan Jatiroto meninggal dunia. Yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhir saat menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya, Selasa (8/6/2021).

Terkait hal itu, Camat Jatiroto Suparmo menerangkan bahwa jenazah langsung ditangani dan dimakamkan oleh tim pemakaman dengan protokol kesehatan ketat. Ia menyebut, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia sekitar 50 tahun.

Suparmo menceritakan, almarhumah meminta untuk isolasi di rumah usai terkonfirmasi positif Covid-19. Padalah, kata dia, pasien itu memiliki komorbid diabetes.

BERITA TERKAIT:
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Cilacap Batasi Kegiatan Masyarakat
Tekan Corona, Satgas Covid-19 Temanggung Perketat Izin Kegiatan Masyarakat
48 Santri Ponpes Syafi'i Akrom Pekalongan Dievakuasi
Bupati  Purbalingga Perketat PPKM Mikro Mulai Pekan Depan
Piala Walikota Solo Ditunda, Ini Alasannya!
Sejumlah TNI di Solo Raya Terpapar Corona
Tokoh Agama Banyumas Sepakat Batasi Kegiatan Keagamaan

“Awalnya yang bersangkutan ada riwayat perjalanan dari Yogya. Kemudian karena ada gejala mengarah Covid-19 periksa dan ternyata hasilnya positif,” jelasnya, Selasa (8/6/2021).

Pada Selasa pagi sekitar pukul 08.30 WIB, kata dia, pasien tiba-tiba mengeluhkan gejala corona yang semakin memburuk kepada bidan dan pihak kelurahan setempat.

"Kemudian menghubungi RS Amal Sehat Slogohimo dan puskesmas setempat untuk menyiapkan kendaraan ambulan dan perlengkapan yang dibutuhkan." ucapnya.

Tak lama berselang, lanjut dia, pihak keluarga menginfokan bahwa pasien tersebut sudah meninggal dunia sekira pukul 09.00 WIB.

Agar hal serupa tak terulang, ia meminta agar warga yang menjalani Isoman segera melapor jika merasakan gejala corona yang dirasa semakin berat.


tags: #covid-19 #meninggal dunia #wonogiri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI