Bupati Jepara Dian Kristiandi, saat melakukan Sosialisasi Covid-19, pada Rabu (9/6/2022), di Pendopo Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

Bupati Jepara Dian Kristiandi, saat melakukan Sosialisasi Covid-19, pada Rabu (9/6/2022), di Pendopo Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

Bupati Jepara Pompa Semangat Modin untuk Bantu Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Para modin agar tidak bosan mengingatkan warganya untuk menerapkan 5 M.

Rabu, 09 Juni 2021 | 16:48 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta para modin desa untuk terus bersemangat membantu pemerintah melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Hal ini disampaikan bupati, saat sosialisasi Covid-19, pada Rabu (9/6/2022), di Pendopo Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 
 
“Semangat para tokoh masyarakat untuk memerangi Covid-19 perlu dipompa terus. Karena satu-satunya cara yang ampuh dan terbukti melawan Covid-19, yaitu dengan menerapkan prokes dari diri sendiri,” kata Dian Kristiandi.
 
Dikatakan Bupati Andi sapaan akrab Dian Kristiandi, meskipun sebagian warga sudah di vaksin, tidak jaminan tidak akan kena Covid-19. Satu-satunya cara yaitu dengan menjaga prokes. Andi menyebut, sudah 17 bulan Covid-19 berada di tengah-tengah masyarakat.
 
“Kita semua tahu bahwa masyarakat saat ini sudah bosan dengan kondisi sekarang, begitu juga para modin untuk mensosialisasikan dan mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan. Tetapi kita semua tidak boleh bosan, tidak boleh lelah,” jelas Bupati Andi.
 
Untuk itu, Bupati Andi berpesan kepada para modin agar tidak bosan mengingatkan warganya untuk menerapkan 5 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 
 
Sementara itu, Camat Tahunan Nuril Abdilah mengatakan, pihaknya sudah mengambil langkah percepatan penanganan Covid-19 sebagaimana arahan bupati. Mulai penutupan objek wisata di Pantai Telukawur, Semat dan wisata religi Makam Mantingan.  
 
“Selain itu vaksinasi juga terus kita percepat. Kepada lansia kita mendekatkan diri dengan vaksinasi di balai desa,”katanya.
 
Ikut mendampingi bupati, Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Jepara Mashudi, Ketua Baznas Sholih, Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan, dan sejumlah pejabat terkait. 
 

BERITA TERKAIT:
Bantu Tangani Covid-19, Pemkab Jepara Rekrut Tenaga Kesehatan Tambahan
Bupati Jepara Mengajak Perangi Korupsi
Capai 72 Persen, Bupati Dorong Peningkatan MCP Jepara
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19


tags: #bupati jepara dian kristiandi #kabupaten jepara #modin #sosialisasi #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI