Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE MH, bersama jajaran Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang di Pasar Induk Brebes dan Pasar Belakang Kodim Brebes, Rabu (9/6/2021).

Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE MH, bersama jajaran Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang di Pasar Induk Brebes dan Pasar Belakang Kodim Brebes, Rabu (9/6/2021).

Pedagang di 25 Pasar se-Kabupaten Brebes Serentak Ikuti Vaksinasi Covid-19

Teknis vaksinasi dilakukan secara serentak di 25 pasar tradisional di Kabupaten Brebes.

Rabu, 09 Juni 2021 | 16:59 WIB - Kesehatan
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes– Ribuan pedagang yang tersebar di 25 pasar se-Kabupaten Brebes mengikuti vaksinasi Covid-19 yang serentak dilaksanakan pada Rabu (9/6).

Di tahap pertama pemberian vaksin bagi para pedagang dan pelaku ekonomi pasar tersebut, Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE MH, bersama jajaran Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang di Pasar Induk Brebes dan Pasar Belakang Kodim Brebes.

Bupati Hj Idza Priyanti SE MH di sela-sela pelaksanaan vaksinasi kepada wartawan menjelaskan, Pemkab Brebes bekerjasama dengan TNI-Polri serta stakeholder terkait melakukan percepatan penanggulangan wabah pandemi dengan vaksinasi covid-19 secara serentak di 25 pasar di wilayah Kabupaten Brebes.

BERITA TERKAIT:
19 Penyandang Disabilitas Tuna Daksa Terima Bantuan Kaki Palsu
Pemkab Brebes Sediakan 288 Kasur Darurat Guna Antisipasi Lonjakan Covid-19
Pedagang di 25 Pasar se-Kabupaten Brebes Serentak Ikuti Vaksinasi Covid-19
Lewat UU Cipta Kerja, Keberpihakan Pemerintah Sangat Pro kepada UKM
Pemkab Brebes Kembali Sabet Predikat WTP
Bupati Brebes Tindak Tegas ASN Mangkir di Hari Pertama Masuk Kerja
Ditegur Gubernur karena Gowes Massal, Bupati Brebes Minta Maaf

vaksinasi akan dilakukan sepekan ke depan dengan sasaran para pedagang dan pelaku ekonomi pasar di wilayah Kabupaten Brebes,” lanjutnya.

Bupati menambahkan, ada 38 Puskesmas yang melakukan vaksinasi/vaksinisator, di.mana untuk masing-masing Puskesmas ditargetkan 200 orang.

"Saya berharap sepekan mendatang bisa mendongkrak capaian vaksinasi, mengingat Kabupaten Brebes termasuk 8 kabupaten dengan status zona merah Covid-19," paparnya.

Sementara, Kadinkes Brebes, dr Sartono, MKes mengemukakan, ketersediaan vaksin sebanyak 38 ribu dosis.  Sehingga, targetnya adalah dapat mencakup 19 ribu orang untuk dua kali dosis.

“Teknis vaksinasi dilakukan secara serentak di 25 pasar tradisional di Kabupaten Brebes. Untuk tim vaksinator yang diterjunkan adalah 15 orang setiap Puskesmas,” tegas Sartono.

Sartono  dalam kesempatan itu menuturkan, dengan sinergi dari seluruh pihak terkait, maka upaya untuk menurunkan angka kasus Covid-19 di wilayah pelayanannya dapat tercapai. 

"Upaya ini juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," tandas Sartono saat mendampangi Bupati melakukan peninjauan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Pasar Induk Brebes.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Mohamad Haikal Sofyan, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto SIK MHP, Kepala Pasar Induk Brebes Dadang Karyawanto SE, Kepala Puskesmas Brebes dr Heru Padmonobo, MKes dan pejabat terkait di lingkungan Pemkab Brebes.


tags: #bupati brebes #vaksinasi #forkopimda #pasar tradisional #pedagang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI