Ilustrasi.

Ilustrasi.

Bunuh Cucu Tiri yang Baru Berusia 36 Hari, Saf Terancam Hukuman Mati

Pembunuhan itu terjadi di kawasan Desa Tuwie Kareung, Kecamatan Pasie raya, kabupaten setempat beberapa waktu lalu.

Rabu, 09 Juni 2021 | 20:21 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Aceh Jaya- Kasus pembunuhan berencana yang diduga dilakukan oleh Saf (32) warga desa Pucok Alue, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, terhadap seorang bayi berusia 36 hari, telah dilimpahkan pihak Kepolisian Resort Aceh Jaya ke Kejaksaan Negeri Aceh Jaya.

Tersangka Saf sendiri merupakan kakek tiri korban, pembunuhan itu terjadi di kawasan Desa Tuwie Kareung, Kecamatan Pasie raya, kabupaten setempat beberapa waktu lalu.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya AKP Miftahuda Dizha Fezuono, Rabu (9/6/2021), membenarkan jika kasus tersebut telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Aceh Jaya setelah berkas perkara yang melibatkan kakek tiri korban dinyatakan lengkap (P21).

BERITA TERKAIT:
Bunuh Cucu Tiri yang Baru Berusia 36 Hari, Saf Terancam Hukuman Mati
Selama Satu Tahun ini, 250 Dosen Universitas Syiah Kuala Terpapar Covid-19
Kunjungan Kerja ke Aceh Sandiaga Datangi Masjid Rahmatullah
Aceh Diguncang Gempa Berkekuatan 5,3 Magnitudo
Perkara Warisan, Pria Ini Luka Parah Dibacok Adiknya
Doni Monardo Sebut Pemudik secara Tak Langsung Bunuh Ortunya
Demi Uang Rp500 Ribu-Cincin Emas, Pria ini Bunuh Neneknya

Miftahuda Dizha mengatakan pelimpahan itu telah dilakukan 4 Juni lalu. “Pelimpahan kasus itu sendiri dilakukan pada tanggal 4 Juni 2021 setelah berkas tahap II lengkap langsung diserahkan perkara dan juga pelaku kepada pihak kejaksaan,” ucapnya.

Pelaku, imbuh AKP Miftahuda Dizha, disangkakan pasal 338 KUHP juncto 240 KUHP dengan hukuman 18 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

Pihak kepolisian mengamankan Saf (32), setelah mendapatkan laporan terkait dugaan pembunuhan terhadap bayi MA yang masih berusia 36 hari.
 


tags: #aceh #bayi #pembunuhan #hukuman mati

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI