Pegawai Lapas Brebes Digembleng Latihan Menembak

Harapannya petugas Lapas mengetahui akan tata cara menggunakan senjata api.

Rabu, 09 Juni 2021 | 18:15 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes– Jajaran pegawai di lingkungan Lembaga Pemasyaratan (Lapas) Kelas II B Brebes digembleng latihan menembak di Lapangan Tembak Kodim.0713/Brebes, Kecamatan Songgom, Kabulaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (9/6).

Latihan menembak yang dipimpin Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II Brebes Isnawan AMd IP SH MH ini, dipandu oleh jajaran anggota Kodim 0713/Brebes.

Kepala Lapas Kelas II Brebes Isnawan AMd IP SH MH di sela-sela acara mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka penyegaran kesamaptaan  pegawai, 

BERITA TERKAIT:
Pasukan Houthi Diduga Luncurkan Rudal, Delapan Warga Yaman Tewas
Pegawai Lapas Brebes Digembleng Latihan Menembak
Warga Binaan LP Pekalongan Diajari Budidaya Bebek Petelur

 “Latihan menembak diadakan pula untuk membina fisik, mental dan kedisiplinan para pegawai Lapas Kelas IIB Brebes. Dengan adanya latihan menembak ini bisa menambah wawasan seluruh pegawai Lapas bagaimana cara memegang senjata api yang benar," paparnya.
 
Namun, lanjut Isnawan, yang lebih penting bukan cara memegang senjatanya, tetapi peningkatan kesehatan fisik, mental serta kedisiplinan pegawai.

Ia.menambahkan, latihan menembak ini diikuti oleh 28 Pegawai di lingkungan Lapas Kelas IIB Brebes.

Dalam kesempatan itu, satu per satu personil Lapas secara bergiliran melakukan latihan menembak dengan menggunakan senjata api laras pendek dan laras panjang. Termasuk KaLapas Isnawan juga beberapa kali melepaskan tembakan dengan menggunakan pistol. 

Lewat kegiatan ini, lanjut Isnawan, harapannya petugas Lapas mengetahui akan tata cara menggunakan senjata api yang tentunya disesuaikan dengan standar operasional yang ada di lapas. 

"Mengingat hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan skill pegawai Lapas agar mereka paham menggunakan senjata api," pungkas Isnawan.


tags: #lembaga pemasyarakatan #brebes #petugas #lapas #kodim

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI