Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi pasien corona Kudus yang isolasi di AHD Boyolali, Rabu (9/6). (Foto: Humas Jateng).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi pasien corona Kudus yang isolasi di AHD Boyolali, Rabu (9/6). (Foto: Humas Jateng).

Pasien Corona Kudus Keluhkan Menu Makanan di Tempat Isolasi AHD Boyolali

Ganjar mengganti menu lain selain ayam.

Kamis, 10 Juni 2021 | 08:11 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Boyolali - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi para pasien dari Kabupaten Kudus yang menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali, pada Rabu (9/6).

Setibanya disana, Ganjar menyapa para pasien yang sedang bersantai. Saat berinteraksi dengan jarak kurang lebih 50 meter, Beberapa warga mengatakan tidak ada gejala. Tapi, ada juga beberapa yang mengatakan memiliki gejala berupa hilangnya indra penciuman. 

"Aku rak iso ngambung pak (saya tidak bisa mencium pak)," ucap beberapa.

BERITA TERKAIT:
Pengelola Donohudan Diminta Pisahkan Pasien dari Kudus dan Solo
Pasien Corona Kudus Keluhkan Menu Makanan di Tempat Isolasi AHD Boyolali
Pasien Covid-19 Asal Kudus Terus Berdatangan di Donohudan
Sebanyak 38 Orang Terpapar Corona Klaster Ponpes di Solo
Ganjar Pastikan Donohudan Siap Digunakan untuk Isolasi Terpusat

Selain mendengar cerita soal gejala, Ganjar juga mendapat keluhan pelayanan di AHD. Keluhan tersebut yakni saat Ganjar menanyakan tentang makanan. Awalnya Ganjar bertanya kepada para pasien apakah sudah makan atau belum. Namun dari situ, malah dia mendapat keluhan soal menu makanan.

"Bapak ibu sampun maem dereng (sudah makan apa belum)?. Gimana menunya, enak tidak?," tanya Ganjar.

"Tidak pak.  Bosen pak, tiap hari makan lauk ayam terus," teriak para pasien secara bersamaan.

Beberapa warga meminta Ganjar mengganti menu lain selain ayam. Ada yang mengusulkan ikan, tempe, lodeh, sayur bening hingga ikan asin.

"Pengen sayur bening pak, sama tempe goreng. Ayam terus bosan, itu sampai nggak kemakan," teriak salah satu bapak-bapak dari kejauhan.

Ganjar pun langsung memanggil pengelola Asrama Haji Donohudan dan memintanya memenuhi permintaan warganya yang sedang isolasi itu. 

"Mulai kamis langsung diganti ya menunya pak. Kalau bisa bervariasi, ganti-ganti menunya. Jangan lupa besok difoto kasih saya. Tenang bapak ibu, besok menunya sudah diganti. Tadi ada yang minta ikan nila ya, ikan gurame, besok dikasih," ucap Ganjar kepada salah seorang pengelola AHD.


tags: #donohudan #asrama haji #pasien #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI