Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief, Foto: Istimewa

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief, Foto: Istimewa

Andi Arief Sebut Koalisi Demokrat-Golkar Paling Tak Ruwet

Penjodohan duet Airlangga-AHY merupakan dampak dari ambang batas presiden.

Kamis, 10 Juni 2021 | 11:59 WIB - Politik
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengatakan dari analisis pengamat, koalisi Partai Demokrat-Golkar adalah yang tidak ruwet.

"Koalisi Demokrat-Golkar disebut-sebut koalisi paling aman, nyaman, dan nggak ruwet. Ini pandangan pengamat," ungkap Andi Arief, Kamis (10/6).

Meski demikian, Andi Arief tak memungkiri posisi Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini persis seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Airlangga fokus penanganan pandemi sebagai Menko Perekonomian, sedangkan AHY fokus ke partai serta membantu penangan pandemi.

BERITA TERKAIT:
Golkar ke Demokrat: Airlangga Capres
Andi Arief Sebut Koalisi Demokrat-Golkar Paling Tak Ruwet
Lebaran, Demokrat Sebut Moeldoko Belum Minta Maaf ke SBY
Hari Ini, Demokrat Bertemu PKS
Akhirnya SBY Cabut Pendaftaran Merek PD Atas Nama Pribadinya
DPR Minta Masukan Dalam Pembahasan RUU Kejaksaan
Partai Demokrat Cabut Gugatan Terhadap Kubu Moeldoko

"Sama seperti Golkar, AHY pun demikian. Ini semua masih penjajakan. Airlangga masih sibuk urus ekonomi dan pandemi, AHY masih sibuk konsolidasi partai dan membantu pemerintah atasi pandemi dan soal ekonomi," jelasnya.

Bagi Andi Arief, penjodohan duet Airlangga-AHY merupakan dampak dari ambang batas presiden. Koalisi ini, kata Andi Arief, pas dan cocok.

"Demokrat memahami penjodohan ini muncul oleh beberapa lembaga survei dan konsekuensi presidential threshold 20 persen. Banyak yang menyebut koalisi 20 persen Golkar dan Demokrat adalah koalisi ideal," katanya.

"Tapi sekali lagi, belum ada pembicaraan resmi di antara kedua partai ataupun dengan partai-partai lain," ucap Andi Arief.

Sementara itu, Partai Golkar memang belum mau berbicara lebih lanjut terkait wacana duet Airlangga dengan AHY, yang belakangan santer dibunyikan. Golkar menyebut Airlangga belum mau membahas terkait persoalan hasrat pribadi.


tags: #partai demokrat #partai golkar #ahy #airlangga hartanto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI