Banyak Potensi, Bupati Dorong Pengembangan Kreatifitas Anak Jepara

Kompetisi ini digelar oleh Robot Anak Indonesia (Robotasia) pada Mei 2021 di Gedung NU Mlonggo.

Kamis, 10 Juni 2021 | 12:59 WIB - Didaktika
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi, menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada para pemenang Creative Building Competition Piala Bupati Jepara tahun 2021. Penyerahan dilakukan di Peringgitan Dalam Pendapa RA. Kartini Jepara, Kamis (10/6/2021).

Kompetisi ini digelar oleh Robot Anak Indonesia (Robotasia) pada Mei 2021 di Gedung NU Mlonggo. Terdapat dua kategori yang dilombakan dalam Kompetisi ini dengan masing-masing diambil tiga pemenang. Dua kategori tersebut yakni level basic dan level advance.

Dian Kristiandi menyampaikan apresiasi atas penyelenggaran Kompetisi ini. Kompetisi yang mengasah kreatifitas anak-anak memang harus banyak dilakukan. “Terima kasih kepada panitia maupun para orangtua yang mendorong anak-anak memiliki semangat belajar yang tinggi,” kata Bupati Andi.

BERITA TERKAIT:
Bantu Tangani Covid-19, Pemkab Jepara Rekrut Tenaga Kesehatan Tambahan
Bupati Jepara Pompa Semangat Relawan Pemakaman Covid-19
Capai 72 Persen, Bupati Dorong Peningkatan MCP Jepara
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19

Dian Kristiandi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Jepara akan memberikan dukungan untuk pengembangan kreatifitas anak-anak generasi penerus. Dirinya berharap ke depan anak-anak Jepara bisa menjadi pemimpin di negeri ini. 

“Kita tentu berharap ke depan anak-anak ini akan menjadi pemimpin-pemimpin besar. Sebab, Jepara dari dulu sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh besar,” harap Bupati Andi.

Sementara itu, perwakilan dari Robot Anak Indonesia (Robotasia) Muhamad Alie Muzakki mengungkapkan, antusiasme anak-anak dalam mengikuti Kompetisi ini sangat besar. Dirinya berharap dari ajang-ajang seperti ini akan muncul inovator-inovator hebat dari Jepara.

“Tujuan kami sebenarnya hanya ingin membumikan dan menanamkan kenginian belajar dan berinovasi sejak dini kepada anak-anak. Mudah-mudahan akan muncul inovator-inovator dari Jepara,” kata Zaki. 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan apresiasi dan dukungan yang telah diberikan oleh Bupati Dian Kristiandi untuk Kompetisi ini. “Terima kasih atas dukungan yang besar dari Pak Bupati, semoga ke depan akan terus berkembang,” tandasnya.


tags: #bupati andi #bupati jepara dian kristiandi #kompetisi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI