Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Foto: Istimewa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Foto: Istimewa

Polda Metro Minta McD Hilangkan Promo BTS Meal

Sebanyak 32 gerai McD di Ibu Kota kena sanksi.

Kamis, 10 Juni 2021 | 13:59 WIB - Ekonomi
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Polda Metro Jaya telah meminta klarifikasi pihak manajemen McDonald's (McD) terkait kerumunan promo BTS Meal. Polisi meminta manajemen McDonald's menghilangkan promo BTS Meal.

"Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang Meal BTS itu dihilangkan dulu. Jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (10/6).

Sejumlah polsek dan polres, kata dia, telah memanggil manajemen McDonald's yang gerainya menciptakan kerumunan dari promo BTS Meal kemarin. Terkait usulan kepolisian untuk menghilangkan promo BTS Meal, pihak manajemen McDonald's berjanji akan memperbaiki sistem promo tersebut ke depannya.

BERITA TERKAIT:
Polda Metro Minta McD Hilangkan Promo BTS Meal
Beri Pelayanan ke Masyarakat, Dirlantas Tegaskan Institusinya Bebas Pungli
18 Anak Jadi Korban Prostitusi Online di Jakarta
Nekat! Tujuh Orang Ini Kepergok Mudik dengan Ambulan
Demi Bisa Mudik, 10 Orang Ini Nekat Sembunyi di Truk Pengangkut Motor
Lebaran, Polda Metro Jaya Jaga Perbatasan dan Jalur Tikus
Polsek yang Berada di Bawah Polda Metro Jaya Tetap Melakukan Proses Penyidikan

"Mereka akan memperbaiki sistemnya jangan sampai terjadi kerumunan. Itu pengakuan dari hasil klarifikasi yang sudah dilakukan kepada para manajemen gerai-gerai McDonald's yang ada, mereka akan memperbaiki sistem itu," jelasnya.

Kepada pihak kepolisian, manajemen McDonald's pun telah menyampaikan permintaan maaf atas kerumunan yang tercipta dari promo BTS Meal. Manajemen McDonald's mengklaim kerumunan serupa tidak akan terjadi lagi ke depannya. 

Diketahui, imbas kerumunan pesanan BTS Meal McD di Jakarta berbuntut sanksi ke puluhan gerai. Total ada 32 gerai McD di Ibu Kota yang kena sanksi. Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta per 9 Juni 2021, sebanyak 32 gerai McD diberi sanksi. Perinciannya, 12 gerai diberi sanksi teguran tertulis, 19 gerai di sanksi penutupan 1x24 jam, dan 1 gerai ditutup 3x24 jam.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pemberian sanksi dilakukan lantaran puluhan gerai McDonald's terbukti melanggar protokol kesehatan Covid-19. Sanksi berdasarkan aturan ada potensi kena denda Rp 50 juta.
 


tags: #polda metro jaya #bts meal #mcd

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI