Kerumunan BTS Meal di salah satu gerai McD, Foto: Istimewa

Kerumunan BTS Meal di salah satu gerai McD, Foto: Istimewa

Kerumunan BTS Meal, Satpol PP Panggil Empat Manager McD Yogya

Seharusnya manajemen McD mempersiapkan langkah antisipasi saat memberlakukan promosi.

Kamis, 10 Juni 2021 | 15:33 WIB - Ekonomi
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Yogyakarta -  Antrean pemesanan menu BTS Meal memicu kerumunan, akibatnya Satpol PP memanggil empat manajer McDonald's (McD) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Surat panggilan dilayangkan hari ini dan pemeriksaan dijadwalkan Jumat (11/6) besok.

Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad menyebut dari pantauan petugasnya pada Rabu (9/6) kemarin, empat restoran cepat saji McD di dua lokasi Jalan Magelang, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Laksda Adi Sucipto diduga tak menjalankan prokes dan menimbulkan kerumunan.

BERITA TERKAIT:
Nongkrong di Tempat Hiburan Malam, Puluhan Pemandu Lagu Dibubarkan Satpol PP
Bulan Ramadan, Tempat Hiburan di Jepara Tetap Boleh Beroperasi 
Selama 2023, Satpol PP Jateng Tangani 735 Kasus Pelanggaran Perda
Warga Bambankerep Semarang Lapor ke Satpol PP, Lima Kios Berdiri di Atas Tanah Fasilitas Umum
BNNP Jateng dan Satpol PP Bersinergi Wujudkan "Semarang Bersinar"

"Surat panggilan sudah kami sampaikan tadi pagi. Besok rencananya kami panggil empat manajer mereka. Kami akan mintai keterangan bagaimana teknisnya," ungkap Noviar, Kamis (10/6).

Ia mengaku pihaknya belum pernah diajak koordinasi terkait adanya promo di McD tersebut. Padahal, saat ini angka penularan Covid-19 di DIY masih fluktuatif. Untuk itu, Satpol PP DIY ingin mendapatkan keterangan lebih detail soal promosi tersebut.

"Selain pemanggilan, kami juga berikan surat peringatan sesuai SOP. Jika tidak memenuhi panggilan dan tetap terjadi kerumunan, dalam 1x24 jam kami tutup sementara operasionalnya," sambungnya.

Ia menegaskan, seharusnya manajemen McD mempersiapkan langkah antisipasi saat memberlakukan promosi. Sebab, ancaman corona di DIY sampai saat ini masih sangat tinggi. Hal tersebut harus menjadi pedoman siapa pun sebelum membuat acara.

"Beberapa kemarin memang kami minta untuk setop layanan aplikasi. Karena memang tidak ada pembatasan dalam pemesanan," pungkasnya.

***

tags: #satpol pp #yogyakarta #bts meal #mcd

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI