Barcelona Belum Sodorkan Kontrak Resmi Kepada Messi

Hal itu sejalan dengan, yang dikampanyekan Laporta saat pemilihan umum dulu.

Kamis, 10 Juni 2021 | 22:55 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Madrid- Meski digembar gemborkan ingin mempertahankan Mega Bintang mereka yakni Lionel Messi, ternyata hingga saat ini Barcelona belum memberikan penawaran kontrak resmi kepada sang pemain.

Hal itu seperti dikutip dari Marca, Barcelona hingga kini masih melakukan negosiasi perpanjangan kontrak. Messi sendiri saat ini sudah bergabung dengan Timnas Argentina untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 dan juga bersiap menghadapi Copa America 2021. Sehingga negosiasi itu diwakili oleh ayahnya Jorge.

Namun negosiasi itu, baru sebatas lisan, belum ada dokumen kontrak yang diajukan oleh Blaugrana. 

BERITA TERKAIT:
Barcelona Belum Sodorkan Kontrak Resmi Kepada Messi
Georginio Wijnaldum Kini Makin Dekat ke PSG
Barcelona Pertahankan Ronald Koeman
Selangkah Lagi Emerson Berkostum Barcelona
Aguero per 1 Juli Jadi Pemain Barcelona
Luis Suarez Masih Ingin Bermain di Atletico Madrid Satu Musim Lagi
Marc-Andre ter Stegen Absen di Euro 2020

Messi, sudah sering kali disampaikan Presiden Barcelona Joan Laporta akan tetap mereka pertahankan. Hal itu sejalan dengan, yang dikampanyekan Laporta saat pemilihan umum dulu. Ia ingin melihat Messi lanjut bermain di Barcelona, lalu menjadi duta untuk klub.

Selama dua tahun ke depan, Messi ditawari Barcelona akan diberi gaji 50 juta Euro per musim, angka itu belum dipotong pajak. Selain kontrak pemain selama dua tahun, Messi juga akan diberikan kontrak selama 10 tahun untuk menjadi duta besar klub, dengan bayaran 10 juta Euro.

Gaji yang ditawarkan Barcelona itu, bila dibandingkan dengan yang diterima Messi sebelumnya angkanya menyusut 50 persen. Tapi, karena kini Barcelona sedang mengalami krisis keuangan dan usia Messi sudah menginjak 34 tahun bulan ini, maka hal itu dirasa wajar.

Meski memaklumi berkurangnya gaji, namun Messi memiliki tuntutan kepada Blaugrana adanya proyek penguatan tim yang jelas, agar bisa bersaing di musim depan. Sejauh ini, Barcelona sudah mendatangkan Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Emerson Royal. Masih ada Memphis Depay yang berpeluang datang ke Camp Nou.

Tiga pekan lagi, kontrak Messi akan berakhir atau tepatnya pada 30 Juni 2021. 


tags: #barcelona #messi #argentina #aguero

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI