Foto istimewa.

Foto istimewa.

Maurizio Sarri Tangani Lazio

Pelatih berusia 62 tahun itu pernah menjadi seorang bankir serta melatih klub-klub Italia tingkat rendah selama dekade pertama karier kepelatihannya.

Kamis, 10 Juni 2021 | 23:50 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Roma- Setelah ditinggalkan allenatore-nya Simone Inzaghi yang memilih melatih Inter Milan, Lazio akhirnya mengonfirmasi telah menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka. .

Mantan pelatih Chelsea tersebut, menurut laporan BBC pada Kamis (10/6/2021), berstatus tanpa klub sejak dipecat oleh Juventus pada Agustus tahun lalu. Padahal waktu itu, Sarri berhasil mengantarkan klub Turin itu meraih gelar Serie A. Di Juventus, Sarri hanya menjalani kontrak selama satu musim.

Sarri, seperti dilansir dari laman resmi Lazio pada Kamis (9/6), diikat Lazio selama dua musim kompetisi.

BERITA TERKAIT:
Maurizio Sarri Tangani Lazio
Ultras Rayakan Kembalinya AC Milan ke Liga Champions
Antar Inter Milan Juara Serie A, Lukaku Jadi Pemain Terbaik
Juventus Beri Kode Saat Umumkan Kepulangan Allegri
Lazio Sakit Hati, Dicampakkan Simone Inzaghi
Pecat Pirlo, Juventus Tunjuk Massimiliano Allegri
Gagal Bawa Napoli ke Liga Champions, Gattuso Dipecat

Seperti yang dilakukan Juventus saat mengumumkan Allegri, Lazio juga saat mengisyaratkan pengumuman Sarri dengan cara mengunggah emoji rokok.

Seperti diketahui, Sarri merupakan pelatih nyentrik dengan kebiasaan sering merokok di pinggir lapangan selama pertandingan. 

Dibandingkan dengan pelatih yang berkarir di Serie A, Sarri juga memiliki masa lalu menarik. Pelatih berusia 62 tahun itu pernah menjadi seorang bankir serta melatih klub-klub Italia tingkat rendah selama dekade pertama karier kepelatihannya.

Kemudian di awal 2000-an, Ia memutuskan berhenti menjadi seorang bankir dan fokus melatih, hingga akhirnya di usia 55 tahun Sarri berhasil membawa Empoli promosi ke liga tertinggi Italia pada musim kompetisi 2013-2014. Kemudian Sarri berkelana ke sejumlah klub besar seperti Napoli, Chelsea dan Juventus.
 


tags: #serie a #lazio

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI