Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan di Kabupaten Brebes, Kamis (10/6/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan di Kabupaten Brebes, Kamis (10/6/2021).

Penanganan Covid-19 di Brebes, Ganjar : Genjot Tiga T

Ganjar mengapresiasi kinerja tim kesehatan Puskesmas Kalimati yang telah menjalankan peran optimal.

Kamis, 10 Juni 2021 | 17:36 WIB - Kesehatan
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau, penanganan Covid 19 di Kabupaten Brebes agar digenjot Tiga T, yakni Testing (pemeriksaan), tracking (pelacakan) dan Treatment (pengobatan). 

"Operasi yustisi harus kembali dilaksanakan juga. Kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian jangan diijinkan serta perketat protokol kesehatan. Protokol kesehatan (Prokes) jangan kendor, pakai masker, jaga jarak, dan jangan berkerumun,” tandas Ganjar saat berkunjung ke Kabupaten Brebes

Kedatangan Ganjar ke Brebes dilakukan karena kabupaten yang dikenal dengan bawamg merahnya ini merupakan salah satu daerah zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah. Karena dalam beberapa minggu terakhir terjadi lonjakan kasus Positif yang terjadi dari berbagai klaster.

BERITA TERKAIT:
Asrama BPSDMD Jateng di Semarang Dibuka Penuh untuk Isolasi Terpusat
Ganjar Dapati Laporan Keluhan Wonogiri Rawat Pasien Corona dari Jatim dan DIY
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19
Sidak Kasus Corona di Jepara, Ganjar dapat Laporan Perusahaan Tak Patuh Prokes
Ganjar Sidak Penanganan Corona di Pati, Ini Hasilnya!
Sidak di RSUD Kartini Jepara, Ganjar Temukan Pasien Corona Terlantar di Depan IGD
Ganjar Perintahkan Semua Daerah Ambil Sampel Genome Sequencing Saat Testing

Dalam kunjungan tersebut, Ganjar didampingi Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH dan jajaran Forkopimda. Ganjar dalam kesempatan itu meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 2 Brebes, serta meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Krasak, Kecamatan/Kabupaten Brebes.

Dalam kunjungan di Desa Krasak Kecamatan Brebes, Ganjar mengapresiasi kinerja tim kesehatan Puskesmas Kalimati yang telah menjalankan peran optimal. Karena penanganan dan pengawasan terhadap masyarakat yang terpapar positif Covid-19 sudah dilakukan sesuai prosedur.

Di Desa Krasak, Ganjar juga melakukan dialog melalui sambungan video call dengan salah seorang warga Desa Krasak yang positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Dalam dialog tersebut, Ganjar meminta mereka yang pernah positif dan sekarang sudah sembuh diminta untuk menjadi Duta Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan, serta bersedia menjadi donor plasma manakala ada yang membutuhkanya.

“Jika yang mengimbau orang yang pernah terpapar Covid, pasti akan lebih didengar,” tutur Ganjar.

Wakil Bupati Narjo SH MH saat mendampingi Gubernur menyampaikan, dengan masuknya Kabupaten Brebes ke dalam zona merah penyebaran Covid-19, maka harus ada komitmen bersama untuk menjalankan protokol kesehatan secara teratur dan baik. Sehingga jumlah orang positif Covid tidak bertambah lagi dan mereka yang telah terlanjur positif bisa segera sembuh dan sehat kembali. 

"Masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena Vaksin Covid-19 itu aman dan halal," pungkas Narjo.


tags: #ganjar #kabupaten brebes #tracking #gubernur jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI