Walikota Semarang Hendrar Prihadi

Walikota Semarang Hendrar Prihadi

Hendi Berencana Sewa Hotel untuk Isolasi Pasien Corona

dia berharap, dalam satu atau dua minggu ini angka kasus corona bisa menurun

Jumat, 11 Juni 2021 | 06:08 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Semarang - Pemerintah Kota Semarang berencana akan menyewa hotel sebagai tempat isolasi tambahan bagi pasien corona. Hal ini sebagai langkah antisipasi jika pasien corona, utamanya yang dari luar kota terus berdatangan dirawat di Ibukota Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Pria yang akrab disapa Hendi itu mengatakan jika data statistik penderita covid-19 pada wilayah yang dipimpinnya telah merangkak naik, dengan sekitar 45% diantaranya berasal dari luar kota.

"Seperti per hari Rabu (9/6) kemarin, setidaknya telah ada 499 warga luar kota yang dirawat di Kota Semarang, dengan didominasi oleh pasien dari Kudus," kata Hendi di Semarang, Jumat (11/6)

Terkait hal itu, Hendi pun berencana akan menyewa hotel untuk bisa menambah kapasitas tempat tidur ruang isolasi. Untuk itu dirinya pun telah berkomunikasi dengan sejumlah General Manager hotel di Kota Semarang, dalam menjalankan rencana tersebut bila diperlukan.

"Langkah itu kita ambil sebagai upaya cadangan apabila sewaktu-waktu BOR atau Bed Occupancy Rate seperti di rumah sakit, asrama haji maupun rumah dinas sudah penuh," jelasnya

Meski begitu, dia berharap, dalam satu atau dua minggu ini angka kasus corona bisa menurun, jadi tidak perlu menggunakan hotel-hotel di Semarang sebagai tempat karantina. 

BERITA TERKAIT:
Diwaduli Warganya Terkait Pasien Covid, Hendi Langsung Kirim Ambulan Hebat
Hendi: Klaster Keluarga di Semarang Hampir 80%
Balai Diklat di Ketileng Semarang Mulai Digunakan untuk Tempat Isolasi Pasien Corona
Hendi: Bisa Saja PKM Diperketat Seperti Awal Pandemi
Soal Penutupan Jalan di Semarang, Hendi: Untuk Kurangi Mobilitas Warga
Hendi Apresiasi SMPN 38 Semarang Deklarasi Jadi Sekolah Duta Wisata
Hendi Prioritaskan Guru PAUD untuk Terima Vaksinasi


tags: #walikota semarang #hendrar prihadi #corona #isolasi #hotel

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI