Dies Natalis FE Unnes, Rektor Ajak Masyarakat Bangkitkan Perekonomian

Secara keseluruhan perekonomian Indonesia telah mengalami kontraksi yang cukup menakutkan

Jumat, 11 Juni 2021 | 06:54 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama membangkitkan ekonomi Indonesia di tengah pandemi covid-19. Hal ini dibutuhkan untuk momentum menjadi Negara yang maju

Hal tersebut disampaikan Prof Fathur Pada serangkaian upacara Dies Natalis ke-15 Lustrum ke-3 tahun 2021 Fakultas ekonomi (FE) Unnes, pada Kamis (10/6) secara daring. Fathur mengatakan, Pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang signifikan terhadap perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Berbagai perubahan drastis dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat telah mengubah situasi nasional melemah termasuk jual beli.

"Secara keseluruhan perekonomian Indonesia telah mengalami kontraksi yang cukup menakutkan. Oleh karena itu, mari bersama membangkitkan perekonomian Indonesia,” tutur Prof Fathur.

Prof Fathur menambahkan, untuk itu perlunya mempertahankan kesehatan, melakukan kegiatan produktif, dan semangat untuk memulihkan perekonomian Indonesia

“Kebangkitan ekonomi adalah momentum kebangkitan kita bersama agar menjadi Negara maju dan bisa bersanding serta bersaing dengan negara maju di dunia,” jelasnya

Di sisi lain, Prof Fathur menyampaikan apresiasi kepada Fakultas ekonomi di usia 15 tahun FE Unnes telah mengukir berbagai prestasi nasional dan internasional.

“Hal ini menunjukkan FE Unnes menopang secara signifikan kemajuan Unnes di dalam meraih visi berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Usia 15 tahun merupakan usia yang relatif muda, namun demikian prestasi-prestasi yang diraih FE Unnes telah menunjukkan Fakultas yang dewasa,” tandas Guru Besar Sosiolinguistik tersebut.

Dekan FE Unnes Prof Drs Heri Yanto MBA PhD dalam laporannya menyampaikan Dies Natalis ke 15 dan Lustrum ke 3 Fakultas ekonomi mengangkat tema “Kebangkitan ekonomi untuk Indonesia Maju”.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut sebagai pembicara yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr HC Ir Airlangga Hartarto MBA MMT, serta Menteri Koperasi dan UKM RI Drs Teten Masduki.

BERITA TERKAIT:
Urai Sampah Organik, Unnes Gunakan Maggot
Menko Airlangga Dorong Unnes Wujudkan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan
Dies Natalis FE Unnes, Rektor Ajak Masyarakat Bangkitkan Perekonomian
Perkuat MBKM, Unnes Jalin Kerjasama dengan Pemkab KudusĀ 
Unnes Sediakan kuota 30% pada Jalur Seleksi Mandiri
Nadiem: Unnes Jadi Salah Satu Tulang Punggung Kualitas pendidikan Indonesia
Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin untuk Unnes yang Berulang Tahun ke 56


tags: #universitas negeri semarang #unnes #dies natalis #fathur rokhman #ekonomi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI