Warga menunjukkan tempat penemuan mayat bayi di Desa Krasak, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (10/6/2021).

Warga menunjukkan tempat penemuan mayat bayi di Desa Krasak, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (10/6/2021).

Warga Krasak Digemparkan dengan Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Kantong Plastik

Barang bukti lainnya di lokasi kejadian, yakni sehelai kain batik warna coklat.

Jumat, 11 Juni 2021 | 11:10 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes– Warga Desa Krasak, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, digemparkan dengan adanya penemuan sesosok mayat bayi yang terbungkus kantong plastik, Kamis (10/6/2021) sore. Mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga dibuang oleh orang tuanya ini, ditemukan di dapur rumah Tasripin (28), pedagang asal desa setempat.

Menurut Tasripin, dirinya menemukan bayi di dalam kantong plastik itu bermula saat hendak mengambil karung di dapurnya sebagai wadah panen cabe di sawah.

“Ada kantong plastik warna hitam terjatuh waktu saya mengambil karung di dapur. Kemudian waktu saya angkat ternyata berat sehingga saya memeriksa isinya dan ternyata bayi,” lanjut Tasripin.

BERITA TERKAIT:
Warga Krasak Digemparkan dengan Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Kantong Plastik
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Jalur Flyover Kersana
Warga Sitanggal Brebes Digemparkan dengan Penemuan Mayat di Pintu air
Penemuan Mayat di Saluran Irigasi Bikin Gempar Warga Pasarbatang Brebes
Polisi Tangkap Pembunuh Bocah yang Mayatnya Ditemukan dalam Toren

Ia mengaku kaget bukan kepalang saat itu. Kemudian dirinya segera melaporkannya kepada perangkat Desa Krasak untuk diteruskan kepada bidan desa, Etik Rahmiyati.

Dari pemeriksaan awal Bidan Etik, bayi sudah tidak mempunyai ari-ari atau plasenta, berumur 6 bulan lebih, dan panjangnya 25 cm.

Setelah mendapatkan laporan dari perangkat desa, petugas segera datang ke TKP untuk mencatat keterangan saksi-saksi dan kemudian mengevakuasi jasad bayi malang itu ke ruang jenazah RSUD Brebes untuk divisum.

Danramil 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes, melalui anggotanya, Pelda Bangun Pasaribu menerangkan jasad bayi perempuan ditemukan di dapur Tasripin (28), pedagang asal Desa Krasak RT. 004 RW. 003, pada pukul 16.00, Kamis (10/6) sore.

“Barang bukti lainnya di lokasi kejadian, yakni sehelai kain batik warna coklat. Untuk pelakunya sedang dalam proses penyelidikan Polsek Brebes,” pungkas Bangun.


tags: #penemuan mayat #bayi #kabupaten brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI