PSSI Hanya Akui PSG Pati Bukan AHHA PS Pati

Sebelumnya Atta Halilintar dalam akun Instagramnya memperkenalkan klub baru AHHA PS Pati.

Jumat, 11 Juni 2021 | 13:49 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Sepertinya niat Atta Halilintar merubah nama Putra Safin Group (PSG), klub asal Pati yang baru saja diakuisisinya menjadi AHHA PS Pati bakal menemui jalan buntu. Hal itu dikarenakan pihak PSSI tak mengakui nama baru klub itu. 

Hal itu disampaikan Sekjen PSSI Yunus Nusi, yang mengatakan PSSI hanya mengakui nama PSG Pati. "PSSI mengakuinya yang atas nama PSG Pati," ucapnya.

Yunus menambahkan bila benar ada proses akuisisi, maka AHHA PS Pati FC tak bisa begitu saja mengganti nama PSG Pati. "Sesuai aturan, harus ada persetujuan melalui Kongres PSSI. Bahwa yang terdaftar di PSSI dan PT LIB sesuai keputusan Kongres adalah PSG Pati," imbuhnya.

BERITA TERKAIT:
Bamsoet Dukung Atta Halilintar Majukan AHHA PS Pati FC
PSSI Hanya Akui PSG Pati Bukan AHHA PS Pati
PSG Tegas Pertahankan Kylian Mbappe
Georginio Wijnaldum Kini Makin Dekat ke PSG
Harus Menang Saat melawan Manchester City, Mbappe Belum Fit
Manchester City Tak akan Bertahan Saat Jamu PSG
PSG Vs Manchester City: The Citizens Menang 2-1

Aturan perubahan nama klub sudah jelas, tegasnya, sehingga Ia minta untuk mengikuti alur itu. Yang menjadi permasalahan klub itu baru saja berganti nama di akhir tahun 2020, dari Putra Sinar Giri (PSG) Gresik menjadi PSG Pati.

Pergantian naman klub itu dikarenakan, diakuisisi oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin. Nama baru klub itu, juga telah disahkan pada Kongres PSSI pada 29 Mei lalu. Sehingga dipastikan klub itu tak bisa berganti nama lagi.

Sebelumnya Atta Halilintar dalam akun Instagramnya memperkenalkan klub baru AHHA PS Pati, padahal sebelum keluar nama klub itu Atta diberitakan berniat mengakuisisi PSG Pati.

Sehingga banyak pertanyaan apakah PSG Pati berubah nama menjadi AHHA PS Pati atau ada dua klub yang akan berlaga di Liga 2 yang ber-home base di Pati.

Ternyata baru diketahui AHHA PS Pati merupakan klub yang sama dengan PSG Pati. 


tags: #psg #ahha ps pati #pssi #kongres

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI