Tim SAR gabungan di Kabupaten Cilacap saat mengevakuasi jenazah Wildan (14 tahun), Jumat (11/6). (Foto: Humas SAR Cilacap).

Tim SAR gabungan di Kabupaten Cilacap saat mengevakuasi jenazah Wildan (14 tahun), Jumat (11/6). (Foto: Humas SAR Cilacap).

Tenggelam di Pantai Lengkong Cilacap, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas

Korban ditemukan  pada Jumat sekitar Pukul 14.10 WIB.

Jumat, 11 Juni 2021 | 16:19 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Tim SAR Gabungan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah berhasil menemukan seorang pemuda bernama Wildan (14 tahun) yang dikabarkan tenggelam di Pantai Lengkong Sejak Kamis (10/6/2021) kemarin. Korban ditemukan pada Jumat (11/6) dalam keadaaan tewas. 

Kepala Kantor SAR Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan korban merupakan Seorang Warga asal jalan Barata, Desa Tririh Wetan, Kecamatan Jeruk Legi, Kabupaten Cilacap. Pihaknya mendapatkan informasi tenggelamnya korban dari salah seorang warga sekitar Pada Kamis (10/6) Sekitar Pukul 17.20 Wib. Salah seorang warga itu menceritakan bahwa telah terjadi Seorang pemuda tenggelam Pada Kamis Pukul 16.30 Wib.

"Kejadian bermula saat korban bersama - sama  temannya Bermain dan mandi- mandi di pantai. namun naas mendadak datang gelombang tinggi yang langsung menghantam korban. Korban lalu terseret ombak dan tenggelam," kata Nyoman, di Cilacap, Jumat siang.

BERITA TERKAIT:
Tenggelam di Pantai Lengkong Cilacap, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas
Tenggelam di Sungai Rambut Tegal, Seorang Warga Ditemukan Tewas
Basarnas Ternate Selamatkan Kapal Nelayan Mati Mesin di Malut
Enam Korban Longsor di Nganjuk Belum Ditemukan
Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi Dilantik Jadi Kepala Basarnas
Hari ke 13, Operasi Pencarian Pesawat Sriwijaya Air Resmi Ditutup
Hari ke-11 Evakuasi Sriwijaya Air, Operasi Pencarian di Bawah Laut Dipersempit

Tim SAR Cilacap yang saat itu mendapatkan laporan kejadian itu langsung menerjunkan tim untuk mencari korban bersama SAR dari Unsur TNI Polri dan Relawan. Setelah mencari sejak Kamis, akhirnya korban ditemukan pada hari Jumat siang.

"Korban ditemukan  pada Jumat sekitar Pukul 14.10 WIB. Lokasi penemuannya, berjarak kurang lebih, satu kilometer dari tempat kejadian awal, kearah timur. posisi korban sudah di pinggiran pantai," ungkapnya.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka.

"Dengan Ditemukanya korban, maka secara resmi Operasi SAR sinyatakan ditutup dan seluruh unsur kita kembalikan ke kesatuanya masing-masing," tandas dia.


tags: #basarnas #tim sar gabungan #cilacap #tenggelam

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI