Pembunuh driver ojol di flyover Brebes, Foto: KUASAKATACOM

Pembunuh driver ojol di flyover Brebes, Foto: KUASAKATACOM

Pelaku Pembunuhan Pengendara Ojol di Flyover Kersana Diringkus

Tersangka mengaku tega menghabisi korban lantaran sejak dulu ingin memiliki sepeda motor.

Jumat, 11 Juni 2021 | 21:18 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Brebes - Jajaran Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Brebes berhasil meringkus pelaku pembunuhan pengendara ojek online (driver ojol), Slamet Triswanto (33), warga Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (11/6) petang. Pelaku pembunuhan yakni Ahmad Jamaludin (21) warga Desa Sengon, RT 04 RW 03, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Petugas terpaksa menghadiahi timah panas di kaki kiri pelaku karena kabur saat hendak  ditangkap di rumahnya.

Pelaku yang bekerja sebagai karyawan warung pecel lelel di Jakarta ini berusaha lari ke arah sawah di dekat rumahnya. Aksi kejar-kejaran dengan petugas pun sempat terjadi. Namun akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan petugas yang melakukan tindakan terukur. 

Saat digelandang ke Mapolres Brebes, tersangka Jamaludin mengaku, sebelum melakukan aksi keji dengan membakar korbannya, ia baru pulang merantau di Jakarta sebagai karyawan warung pecel lele. Sampai di Tegal menggunakan bus dari Jakarta, Jamal memesan ojek online di dekat perempatan Pasifik Mall, Tegal. 

BERITA TERKAIT:
Pelaku Pembunuhan Pengendara Ojol di Flyover Kersana Diringkus
Saling Pandang, Driver Ojol di Sleman Bacok Dua Orang
Video: Ojol dan Pedagang Tidak Setuju dengan PPKM
Hubungan Mitra Diputus, Driver Grab Wadul ke DPRD Kota Semarang
Puluhan Driver Ojol Antar Jenazah Wawan yang Tewas Tertabrak Mobil di Wonogiri
Rombongan Asal Pati Alami Tabrakan Maut di Wonogiri, Driver Ojol Tewas
Dilarang Bawa Penumpang Saat New Normal, Ojol akan Demo

"Baru pulang dari Jakarta kerja di pecel lele. Turun di Tegal terus pesan ojek untuk mengantar ke rumah," jelas tersangka.

tersangka mengaku tega menghabisi korban lantaran sejak dulu ingin memiliki sepeda motor. Di tengah perjalanan menuju rumahnya, ia pun berpikir akan menghabisi korban (driver ojol), kemudian membawa sepeda motornya. Sampai di flyover Kramat Sampang Kecamatan Kersana, pelaku mulai melancarkan aksinya menghabisi korban. 

"Pertama pas dalam perjalanan saya memukul korban yang sedang mengendarai sepeda motornya dari belakang. Tidak ingat memukul berapa kali sampai terjatuh. Memukulnya di kepala bagian belakang," terang tersangka.

Usai terjatuh, lanjut Jamaludin, korban pingsan dan tidak sadarkan diri. Untuk menghilangkan jejak, tersangka pun membakar korban yang saat itu dalam keadaan pingsan. Ia mrmbakar korban menggunakan korek apinya dan mencari rerumputan dan dedaunan di sekitar lokasi, yakni di flyover

Ia mengaku, membakar korban terinspirasi dari tontonan televisi. "Sudah pingsan terus dibakar pakai dedaunan. Lihat di televisi kalau menghilangkan jejak dibakar," tuturnya.

Dari keterangan polisi, pelaku adalah warga Desa Sengon Kecamatan Tanjung. Saat dilakukan penyergapan di rumahnya, pelaku berusaha melarikan diri ke arah sawah. Polisi terpaksa melakukan tindakan terarah dan terukur lantaran sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan pelaku Jamaludin. 
"Pelaku pembunuhan driver ojol di flyover Kramat Sampang Kersana sudah kita amankan," pungkas  Kanit I Satreskrim Polres Brebes, Iptu Titok Ambar Pramono.

Menurut Titok, modus operandi pelaku yakni berpura-pura  menjadi penumpang ojol. "Setelah mendapati jalan sepi, pelaku melakukan kekerasan dan mengambil barang milik korban,” tukasnya.

Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna.hitam, handphone merk Samsung J7 warna putih, 1 helm ojol, sweater warna abu-abu dan 1 buah tas warna hitam

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di jalur flyover masuk Desa Kramatsampang, Kecamatan Kersana  Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (9/6). Penemuan mayat yang akhirnya berhasil diketahui identitasnya bernama Slamet Triswanto (33), warga Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang berada di bahu jalan tersebut sempat menggegerkan warga setempat


tags: #driver ojol #pembunuhan #tersangka #flyover #kabupaten brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI