Indonesia Vs UEA. Foto: Istimewa.

Indonesia Vs UEA. Foto: Istimewa.

Tim Garuda Vs UEA, Panpel Salah Putar Lagu Indonesia Raya

Lagu Negaraku akhirnya dihentikan setelah pihak Indonesia melayangkan protes kepada pihak Panpel.

Sabtu, 12 Juni 2021 | 08:46 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Dubai - Menjelang laga Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab di Zabeel Stadium, Jumat 11 Juni 2021, diwarnai dengan kesalahan yang dilakukan oleh panitia pelaksana (Panpel) pertandingan. Pasalnya, Panpel salah memutarkan lagu kebangsaan Indonesia yang membuat Tim Garuda tampak kecewa.

Saat memasuki sesi menyanyikan lagu kebangsaan Tim Garuda yakni Indonesia Raya, Panpel justru memutarkan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku. 

Mendengar ada yang janggal, membuat para punggawa Indonesia terlihat kecewa.  lagu Negaraku akhirnya dihentikan setelah pihak Indonesia melayangkan protes kepada pihak Panpel.

BERITA TERKAIT:
Tim Garuda Vs UEA, Panpel Salah Putar Lagu Indonesia Raya

Tak lama berselang, lagu kebangsaan RI, Indonesia Raya, akhirnya berkumandang dengan lantang diikuti dengan tepuk tangan sejumlah penonton yang hadir.

Namun, laga tersebut berakhir tragis. Tim Garuda dilumat habis oleh UEA dengan skor 5-0.

Sebelumnya diberitakan, Timnas Sepakbola Indonesia kembali menelan kekalahan di laga kualifikasi piala dunia 2022. Kali ini, Tim Garuda ditumbangkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-5. Laga tersebut dihelat di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia berada di posisi juru kunci dengan hanya mengumpulkan satu poin. Sementara, UEA finish di peringkat kedua Grup G dengan 15 poin.


tags: #kualifikasi piala dunia 2022 #indonesia raya #lagu #tim garuda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI