Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Utut Adianto.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Utut Adianto.

Utut: Tidak Masalah Kalau Ada Yang Mencapreskan Ibu Mega

Memang ada yang mendorong Megawati sebagai capres 2024.

Senin, 14 Juni 2021 | 17:04 WIB - Politik
Penulis: Arya Jkt . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Utut Adianto mengatakan tidak ada masalah bagi PDI Perjuangan kalau ada orang, ormas, lembaga atau kelompok tertentu yang mencalonkan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Calon Presiden (capres) 2024 mendatang. 

"Boleh-boleh saja kalau ada yang mendorong atau mencalonkan Ibu Mega sebagai Calon Presiden," kata Utut kepada KUASAKATACOM seusai konferensi pers akan diadakannya turnamen catur Indonesia Master Tahun 2021 memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI dan Piala Tetap Menpora RI bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo, di Media Center DPR, Senin (14/6/2021).

Utut mengakui memang ada yang mendorong Megawati sebagai capres 2024. Namanya Muchtar Muhammad yang merupakan Direktur Pro Mega Center. 

BERITA TERKAIT:
Hari Anak Nasional, Megawati Beri PR: dari Mana Asal Kodok?
Innalillahi, Rachmawati Soekarno Meninggal Dunia
Megawati Populerkan Salam Pancasila
Utut: Tidak Masalah Kalau Ada Yang Mencapreskan Ibu Mega
Megawati: Kepemimpinan Strategik Tak Hanya Bicara Keberhasilan Masa Lalu
Rektor Unhan Nilai Jarang Ada Pemimpin Perempuan Seperti Megawati
Unhan Kukuhkan Gelar profesor kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri

Menurut Utut, suara dukung mendukung di partainya sah sah saja tidak ada yang dibendung. Yang tidak boleh kalau dukungan itu memaksakan diri apalagi omonganya ngaco. "Sepanjang tidak ngaco atau memaksakan diri ya silakan saja. Kami terbuka dan gak akan dibendung," kata Utut.

Namun, lanjut Utut yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR, semua itu terpulang kepada Ibu Mega. Megawatilah yang punya hak untuk mengambil keputusan. "Sebagai Ketua umum PDI Perjuangan, Ibu Mega punya hak prerogatif dan itu nanti disampaikan dalam kongres," kata Utut. 

Ditanya apalah sudah ada pembicaraan dengan Partai Gerindra, Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah ini mengatakan kalau secara resmi belum ada. 

Namun, katanya, Megawati dan Prabowo sudah sering bertemu dalam berbagai kesematan. Terakhir ketika meresmikan patung Bung Karno berkuda di depan Kementerian Pertahanan dan Keamanan. "Kalau bicara berdua atau bertiga sih belum. Tapi. Kalau bertemu rame-rame ya itu namanaya silaturahmi," tutupnya.


tags: #megawati #pdi perjuangan #calon presiden

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI