Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Susi Herawati.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Susi Herawati.

BOR Pasien Corona di RS Wongsonegoro Semarang Sudah Penuh

Masih ada 32 pasien lagi antre di Ruang IGD.

Selasa, 15 Juni 2021 | 12:29 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Tingkat keterisian Bed Ocuppancy Rate (BOR) di RSUD KRMT Wongsonegoro, Kota Semarag saat ini sudah penuh. Penuhnya BOR ini karena banyaknya pasien dari luar kota yang dirawat di rumah sakit plat merah itu. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Susi Herawati. Susi mengatakan sebenarnya kapasitas BOR tempat isolasinya di rumah sakitnya hanya 308 orang. Namun saat ini, kata dia, jumlah pasien yang dirawat telah melampaui batas. 

BERITA TERKAIT:
Nana Sudjana Dampingi Wapres Ma'ruf Amin Tinjau RSWN
Wapres Apresiasi Pelayanan di RSWN Semarang, Sudah Digital
RS Wongsonegoro Semarang Bangun IGD dan Gedung Rawat Inap 12 Lantai
RS Wongsonegoro Semarang Siaga Tangani Pasien Covid-19 Pasca Idulfitri
RSUD Wongsonegoro Tetap Siapkan Ruang Isolasi Covid-19 Guna Antisipasi Gelombang Ketiga

"Dari 308 tempat tidur yang kita sediakan, pasien covid-19 yang dirawat di tempat kita sudah ada 328 orang. Jadi sudah penuh," kata Susi, di Semarang, Selasa (15/6/2021).

328 pasien, kata dia, terdiri dari 54 orang dari Demak, 39 orang dari Grobogan, 34 orang dari Kudus, dan 175 orang warga Kota Semarang.

Penuhnya tingkat hunian di RSUD Wongsonegoro, lanjutnya, karena kedapatan beberapa pasien datang sendiri untuk mendapatkan perawatan. Selain itu pasien dari Kudus yang terpapar covid-19 tidak dijemput oleh petugas medis.

"Mereka pada datang sendiri ke Wongsonegoro Semarang pakai mobil dan ada yang rombongan empat orang kemarin langsung masuk ruang isolasi. Karena beberapa hari terakhir tidak ada lagi penjemputan dari Kudus. Memang rumah sakitnya tidak merujuk tapi orangnya yang milih datang langsung ke Wongsonegoro. Walaupun di sisi lain di Kudus sudah disupport oleh provinsi baik tenaga kesehatan dan fasilitasnya," bebernya.

Hingga saat ini, kata dia, Bahkan banyak pasien yang terindikasi covid-19 antre untuk mendapatkan layanan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Masih ada 32 pasien lagi antre di Ruang IGD," tandas dia.

***

tags: #rsud krmt wongsonegoro #semarang #bor #pasien

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI