Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes

Kasus penularan Covid-19 di Jepara, mengalami peningkatan cukup signifikan dalam beberapa pecan ini.

Kamis, 17 Juni 2021 | 15:33 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak perusahaan yang ada di Jepara ikut bersama membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19 ini. Salah satu caranya dengan melakukan pengetatan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan agar kasus penularan Covid-19 tidak semakin meningkat. 

Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat rapat penanganan dan pengendalian Covid-19 dengan pimpinan perusahaan di Jepara, Kamis (17/6/2021) di Gedung Shima Setda Jepara. 

“Pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendiri dalam melawan Covid-19 ini. Untuk itu dibutuhkan peran serta semua elemen, termasuk perusahaan agar menjaga lingkungannya masing-masing dari paparan virus ini,” kata Bupati Dian Kristiandi di hadapan puluhan perwakilan perusahaan.

BERITA TERKAIT:
Salat Iduladha Boleh, Bupati Andi: Tak Harus di Lapangan atau Masjid
Puluhan Penghuni RPSDM Waluyotomo Jepara Divaksin
Bantu Tangani Covid-19, Pemkab Jepara Rekrut Tenaga Kesehatan Tambahan
Bupati Jepara Pompa Semangat Relawan Pemakaman Covid-19
Capai 72 Persen, Bupati Dorong Peningkatan MCP Jepara
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes

Bupati Andi menambahkan, sebagai salah satu bentuk kepedulian, perusahaan juga harus menyediakan tempat atau rumah isolasi bagi karyawan yang terpapar Covid-19. Hal ini diharapkan mampu menjaga dan mengantisipasi jumlah Covid-19 yang bertambah banyak. 

“Sudah ada sejumlah perusahaan yang membuat tempat karantina terpadu kepada karyawannya yang terpapar Covid-19. Ini harus ditiru oleh perusahaan lain sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian perusahaan,” imbuh Andi.

Kasus penularan Covid-19 di Jepara, lanjut Bupati, mengalami peningkatan cukup signifikan dalam beberapa pecan ini. Untuk itu, penanganannya harus dilakukan bersama-sama dan memerlukan dukungan masyarakat. 

“Mari bersama-sama menjaga kesehatan keluarga kita, termasuk karyawan-karyawan di perusahaan masing-masing. Edukasi dan sosialisasi penerapan prokes kepada karyawan juga harus terus dilakukan,” lanjut politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut Andi mengungkapkan, saat ini, Pemkab Jepara sudah menyediakan sejumlah tempat karantina terpadu yang disiapkan untuk warga terpapar Covid-19. Beberapa diantaranya yakni di Balai Latihan Kerja (BLK) Pecangaan, Hotel Julia, Kampus Undip Telukawur, Bumi Perkemahan (Buper) Pakis Aji, serta wisma milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), di seputaran objek wisata Benteng Portugis, Kecamatan Donorojo.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, Sekda Jepara Edy Sujatmiko dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.


tags: #bupati andi #bupati jepara dian kristiandi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI