Foto istimewa.

Foto istimewa.

Ukraina Atasi Perlawanan Makedonia Utara

Ukraina kembali menambah gol pada menit ke 34.

Kamis, 17 Juni 2021 | 22:20 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bucharest- Ukraina berhasil menekuk Makedonia Utara 2-1, pada laga kedua Grup C Piala Eropa yang diadakan di Bucharest, Rumania, Kamis (17/6/2021). Gol anak asuhan Andrey Shevchenko itu dilesakkan Andriy Yarmolenko di menit 29 dan R Yaremchuk lima menit kemudian. Sedangkan gol balasan Makedonia Utara diciptakan E Alioski pada menit ke 52.

Pertandingan yang sempat diwarnai dua tendangan pinalti yang semuanya bisa ditepis oleh kiper tersebut berjalan ketat hingga peluit akhir berbunyi.

Kedua tim yang pada pertandingan awal Grup C itu sama sama mengalami kekalahan itu, berlangsung seru. Kedua tim terlihat saling serang dan ingin memaksakan kemenangan, sebab bila salah satunya kalah maka sudah pasti peluang lolos ke babak berikutnya terkubur.

BERITA TERKAIT:
Juara Piala Eropa, Kini Italia Berniat Jadi Tuan rumah Euro
Donnarumma dan Pedri Masuk Daftar 11 Pemain Terbaik Piala Eropa
Puluhan Orang Diamankan Polisi London Pasca Euro 2020
Rashford, Messi dan Ketabahan dalam Sepakbola
FA Kecam Tindakan Rasis Suporter Inggris
Harry Kane: Adu Pinalti Meninggalkan Perasaan Terburuk
Italia Juara, Donnarumma Pemain Terbaik Euro 2020

Meski merupakan tim debutan dalam EURO 2020, tidak amembuat Makedonia Utara demam panggung. Namun untuk penguasaan bola secara keseluruhan Makedonia Utara kalah dari lawannya. Selain menguasai pengusaan bola Ukraina juga mendominasi tendangan ke arah gawang, Ukraina tercatat melakukan akurasi tendangan ke arah gawang sebanyak delapan kali sedangkan Makedonia Utara hanya lima kali.

Yarmolenko mampu mencetak gol untuk Ukraina, setelah memanfaatkan umpan akurat yang disodorkan Alexander Karavaev. Ukraina kembali menambah gol pada menit ke 34. Kali ini kreator gol tersebut Yarmolenko dan berhasil dituntaskan dengan baik oleh Yaremchuk.

Memasuki babak kedua Ukraina terus menekan pertahanan Makedonia Utara, namun mereka lengah saat Ezgjan Alioski mampu menceploskan bola ke gawang yang dijaga kiper Ukraina Georgiy Buschan.

Hasil pertandingan itu membuat Ukraina kini berada di posisi ketiga denga perolehan poin tiga, sedangkan Makedonia Utara berada di dasar klasemen.

Susunan Pemain:

Ukraina: Georgiy Bushchan; Vitaliy Mykolenko, Oleksandr Karavaev, Mykola Matviyenko, Illia Zabarnyi; Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko, Ruslan Malinovskyi, Mykola Shaparenko (Serhiy Sydorchuk 79); Andriy Yarmolenko (Viktor Tsigankov 70), Roman Yaremchuk(Artem Biesiedin 71).

Makedonia Utara: Stole Dimitrievski; Visar Musliu, Stefan Ristovski (Darko Churlinov 46), Darko Velkoski; Arijan Ademi, Ezgjan Alioski, Boban Nikolov (Aleksandar Trajkovski 46), Enis Bardi (Daniel Avramovski 77), Stefan Spirovski; Eljif Elmas, Goran Pandev.


 


tags: #piala eropa #makedonia utara #ukraina #grup c

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI