Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Foto: Holy/ KuasaKatacom).

Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Foto: Holy/ KuasaKatacom).

Hendi Apresiasi SMPN 38 Semarang Deklarasi Jadi Sekolah Duta Wisata

Langkah SMP N 38 Semarang bisa menjadi langkah untuk mendidik anak didik mampu menjadi duta wisata untuk turut andil mengangkat pariwisata di kota Semarang.

Jumat, 18 Juni 2021 | 13:27 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi SMPN 38 Semarang yang telah mendeklarasikan diri sebagai Sekolah duta wisata. Menurutnya, hal itu sesuai dengan visi misi Kota Semarang untuk memajukan sektor pariwisata.

Hal tersebut disampaikam pria yang akrab disapa Hendi itu setelah dirinya hadir langsung dalam acara deklarasi SMPN 38 Semarang sebagai Sekolah duta wisata pada Kamis (17/6/2021) kemarin.

"Sejak 2016 kita wacanakan Kota Semarang sebagai Kota Pariwisata. Ini perlu didukung semua pihak. Maka, deklrasi Ini merupakan inisiatif yang bagus, bagaimana SMPN 38 Semarang bisa mempromosikan pariwisata tetap tumbuh, tapi sehat dan menggerakkan ekonomi meskipun tidak seperti keadaan sebelum Covid 19," kata Hendi, di Kantor Dinasnya, Jumat (18/6).

BERITA TERKAIT:
Hendi Apresiasi SMPN 38 Semarang Deklarasi Jadi Sekolah Duta Wisata
SMPN 38 Semarang Deklarasikan Diri Jadi Sekolah Duta Wisata

Hendi mengatakan, langkah SMP N 38 Semarang bisa menjadi langkah untuk mendidik anak didik mampu menjadi duta wisata untuk turut andil mengangkat pariwisata di kota Semarang.

"Kekuatan pariwisata itu terletak pada narasi yang dibangun dari tutur yang bagus. Ini kemudian kita bisa bisa mendidik anak muda bisa menceritakan kehebatan kota Semarang. Bisa bercerita dan bertutur seperti orang tua untuk mempromosikan pariwisata Kota Semarang," jelasnya.


tags: #smpn 38 semarang #walikota semarang #duta wisata

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI