Capai 72 Persen, Bupati Dorong Peningkatan MCP Jepara

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencegah perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan negara.

Jumat, 18 Juni 2021 | 16:49 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Pencapaian Monitoring Centre of Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) terhadap Kabupaten Jepara tahun 2021 mencapai 72,77 persen. Capaian ini menempatkan Jepara diperingkat ke-23 diantara Kabupaten/kota se-Jawa Tengah. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi saat Rakor Monitoring dan Evaluasi Pencapaian MCP dan Tematik Kabupaten Jepara bersama dengan KPK di Gedung Shima Setda Jepara, Jumat (18/6/2021).
 
“Pencapaian ini tentu perlu kita tingkatkan lagi sebagai komitmen Pemkab Jepara dalam mencegah dan memberantas korupsi,” kata Dian Kristiandi.
 
Bupati Andi menambahkan, percepatan pemberantasan korupsi secara umumkepada seluruh jajaran pemerintahan dan secara khusus pada instansi tertentu untuk melaksanakan tugas-tugas tertentu dalam rangka mempercepat dan mengintegrasikan upaya pemberanatsan korupsi.
 
“Selanjutnya pemdan akan menyusun rencan aksi daerah sebagai pedoman implementasi komitmen pemda dalam menaggulangi korupsi,” lanjut Andi.
 
Andi menyebut salah satu kegiatan penting dalam pencegahan korupsi adalah melalui kegiatan MCP KPK ini. Dengan MCP ini akan memberikan gambaran mengenai capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Jepara.
 
“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kesungguhan dan komitmen kita dalam memberantas korupsi serta memperjelas langkah-langkah pemkab dalam pemberantasan korupsi,” jelas politisi PDI Perjuangan itu.
 
Lebih lanjut dirinya meminta sinergitas dan kerjasama antar perangkat daerah harus terus ditingkatkan. Hal ini karena sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan di Jepara. 
 
“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencegah perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan negara. Dengan demikian pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Jepara mengalami perubahan ke arah yang lebih baik,” tandas Andi.
 
Hadir dalam kegiatan ini Edi Suryanto, Kasatgas Pencegahan Direktorat III Korsup KPK beserta tim, Asisten Komisioner Bidang Pengisian wilayah I KASN Agung Indrawan dan Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif. Sementara turut mendampingi Bupati Jepara Sekda Edi Sujatmiko dan pimpinan perangkat daerah Jepara.

BERITA TERKAIT:
Berikan Apresiasi, Dian Kristiandi Sumbang Komunitas Jepara Bantu Jepara
Dian Kristiandi Salurkan Bantuan Untuk Rumah Rubuhh di Sinanggul
Dian Kristiandi Minta Puskesmas Genjot Vaksinasi Covid-19
Kapolda Apresiasi Kekompakan Forkopimda Untuk Penanganan Covid-19
Pangdam dan Kapolda Jateng Perkuat Penanganan Covid-19 di Jepara
Salat Iduladha Boleh, Bupati Andi: Tak Harus di Lapangan atau Masjid
Puluhan Penghuni RPSDM Waluyotomo Jepara Divaksin


tags: #bupati jepara dian kristiandi #korupsi #kpk #bupati andi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI