Ambulan Hebat berada di perumahan Ketileng Indah untuk evakuasi pasien.

Ambulan Hebat berada di perumahan Ketileng Indah untuk evakuasi pasien.

Diwaduli Warganya Terkait Pasien Covid, Hendi Langsung Kirim Ambulan Hebat

Karena beliau tinggal sendirian, terimakasih untuk kawigatosan gercepnya.

Sabtu, 19 Juni 2021 | 15:36 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Walikota Semarang Hendrar Prihadi akrab disapa Hendi bergerak cepat dengan menyolek akun instagram milik Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Muhammad Abdul Hakam, saat dapat wadulan warga perumahan Ketileng Indah, Sendangmulyo, Tembalan, yang tetangganya mengalami kritis karena Covid-19. Tak lama dapat wadulan, Hakam menyatakan kesanggupannya mengirimkan Ambulan Hebat ke rumah warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri itu. 

Kejadian itu berawal sekitar pukul  12.55 WIB, saat Hendi lewat akun instagramnya @hendrarprihadi mengunggah tiga foto yang menyatakan adanya sentra vaksinasi baru. Namun tak diduga mendadak ada seorang warga mengomentari postingan itu dengan bercerita terkait tetangganya yang dalam keadaan kritis karena terpapar corona tapi belum mendapatkan pelayanan kesehatan. 

"Pak ada penderita covid (sdh test positif) di rumahnya alamat perum ketileng indah blok H *** D yang saat ini kondisinya kritis; sudah menghubungi ambulan hebat telpon tidak diterima, ke RSUD Wongsonegoro tidak bisa menyediakan ambulan, warga tidak ada yang berani mendekat untuk menolong, terus solusinya bagaimana?," tulis akun @imam_sujati

BERITA TERKAIT:
Percepat Herd Imunity, Pemkot Semarang Bakal Tambah Tim Vaksinasi Keliling
Jemput Bola Vaksinasi di Kecamatan Banyumanik, Hendi: Karena Angka Penderita Covid-19 Cukup Tinggi
Hari Ini, Kota Semarang Akan Gelar Vaksinasi di Kelurahan
Tak Ada Pelonggaran, PPKM Swalevel Semarang Sesuai Keputusan Pusat
Mobilitas Warga Kota Semarang Masih Zona Merah
Hendi Bakal Evaluasi Kebijakan Pemadaman Lampu di Masa PPKM Darurat
Dapat Alokasi dari TNI, Kota Semarang Bakal Dirikan Dua Sentra Vaksin Baru

"Betul pak.. mohon bantuannya.. urgent pak, karena beliau tinggal sendirian, terimakasih untuk kawigatosan gercepnya.. lemah teles..," sambung akun @alberita_kartika yang juga tetangga pasien

Saat itu juga Hendi langsung merespon hal tersebut. Hendi langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang @abdulhakam.semarang untuk menangani pasien tersebut. 

"@imam_sujati cc @abdulhakam.semarang," timpal Hendi. 

Hakam yang mendapatkan colekan itu langsung merespon dengan menanyakan kontak seseorang yang bisa dihubungi untuk membantu menangani pasien itu.  "no cp yg bisa di hub nyuwun mas," kata Hakam.

Akun @imam_sujati pun langsung memberi nomor teleponnya untuk membantu penanganan pasien. Setelah mendapat nomor telepon, Hakam menyatakan, ambulance untuk menolong pasien akan segera meluncur

"Ambulan Hebat segera meluncur," kata Hakam, sekitar pukul 14.00 wib

Pada pukul 15.45 WIB, KUASAKATACOM mencoba menghubungi tetangga pasien yang memiliki akun @alberta_kartika untuk menanyakan perkembangan pertolongan pasien corona. Tika, begitu dia akrab disapa, mengatakan pada pukul 14.30 ambulance sudah dalam perjalanan menuju perumahan Ketileng Indah. 

"Sekarang Pasien sudah tertangani, ambulance semarang hebat tadi sudah kesini, pasien sudah dijemput," kata Tika


tags: #walikota semarang #hendrar prihadi #pasien corona

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI