Satu Orang Tewas dan Lima Lainnya Lula luka

Rem Blong, Truk Angkut Gandum Tabrak Mikrobus dan Bengkel Mobil

Lakalantas tersebut terjadi di ruas jalan nasional Tegal-Purwokerto tepatnya di pertigaam Pagojengan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Sabtu (19/6).

Sabtu, 19 Juni 2021 | 16:45 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, BREBES- truk pengangkut gandum yang dikemudikan Ngadi (44) asal Melangsen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mengalami rem blong di ruas jalan nasional Tegal-Purwokerto tepatnya di pertigaam Pagojengan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Sabtu (19/6). 

Akibat peristiwa tersebut, satu unit mikrobus dan dua bengkel mobil mengalami kerusakan. Tidak itu saja, satu orang tewas dan lima orang lainnya mengalami luka berat dan ringan dalam insiden itu.

Korban tewas yakni, Kamil (64) warga Kramat, Bumiayu. Sementara korban luka-luka masing-masing yakni Pengemudi mikrobus (elf)  Dedi (50) warga Taraban, dan empat penumpang mikrobus, yaitu khudori (70) warga Karangturi, Trino (31) warga Karangturi, Ikhsan (47) Warga Kauman Bumiayu dan Abdul Aziz (40) warga Dukuh Bandung Bumiayu.

BERITA TERKAIT:
Rem Blong, Truk Angkut Gandum Tabrak Mikrobus dan Bengkel Mobil
Rem Blong, Bus Tabrak Pembatas Jalan di Klaten

Kamil tewas di Rumah Sakit Siti Aminah, Bumiayu setelah sempat menjalani perawatan intensif. Sementara korban luka-luka saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (19/6) truk pengangkut gandum dengan Nopol K-8034-OE melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) di jalan menurun, truk mengalami gangguan rem (rem blong). 

Pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak betton barier pengaman. truk kemudian oleng ke kanan dan menabrak lampu PJU. Selanjutnya menabrak bagian depan mikrobus (elf) yang sedang berhenti. truk kemudian tergelincir ke kiri mengenai bangunan pagar SMK dan pagar rumah warga (bengkel).

Kasatlantas Polres Brebes AKP Putri Noer Cholifah SH SIK melalui Kanit Laka Iptu Ibnu Setiadi SH membenarkan adanya lakalantas akibat rem truk tidak berfungsi dengan baik (malfungsi) yang mengakibatkan satu orang tewas dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

"Lakalantas tersebut terjadi di ruas jalan nasional Tegal-Purwokerto tepatnya di pertigaam Pagojengan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Sabtu (19/6). Kasus tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Brebes," pungkas Kanit Laka.


tags: #rem blong #kabupaten brebes #truk #bus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI