STIKES Muhammadiyah Tegal Terus Tingkatkan Mutu dan Siap Berkolaborasi

Potensi itu, jelas Hendra, tentu harus juga diimbangi dengan membangun perguruan tinggi bermutu dan mampu mencetak mahasiswa yang unggul dan berprestasi. 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:27 WIB - Didaktika
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Tegal- Muhammadiyah sebagai gerakan pelopor pembaharuan di indonesia telah memberikan andil besar dalam perkembangan bangsa indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Tegal. Berdirinya rumah sakit, lembaga pendidikan (PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK), panti asuhan menunjukan Muhammadiyah di Kabupaten Tegal keberadaannya dapat dirasakan dan bermanfaat bagi warga masyarakat.

Di Kabupaten Tegal saat ini telah hadir STIKES Muhammadiyah Tegal, Wakil Ketua 1 STIKES Muhammadiyah Tegal Hendra Apriyadi periode 2021-2025, MPd, berharap sekolah tinggi ini mencetak SDM mumpuni. "Perguruan Tinggi Muhammadiyah berupa Sekolah Tinggi di Kabupaten Tegal diharapkan mampu memberikan jawaban dalam mencetak SDM yang mampu berkompetisi baik secara teori maupun praktik di bidangnya," ucap Hendra.

Hendra menyampaikan itu, pada Sabtu (19/6/2021), STIKES Muhammadiyah Tegal melakukan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua STIKES Muhammadiyah Tegal periode 2021-2025.

BERITA TERKAIT:
Tujuh Jenazah Ditemukan, Keluarga Nahkoda dan ABK KM Kakap Merah Asal Kabupaten Tegal Jalani Tes DNA
Vaksinasi Covid-19, Dewi Aryani Libatkan 100 Nakes dari 19 Klinik
Sopir Travel Cabuli Penumpang ABG di Tegal
STIKES Muhammadiyah Tegal Terus Tingkatkan Mutu dan Siap Berkolaborasi
Nonton Video Porno, Tiga Bocah Tegal Sodomi Lima Teman Sepermainan
29 Warga Satu RW di Tegal Terpapar Covid-19
Modus Perumahan Murah, Perempuan di Tegal Bawa Kabur Duit Miliaran

Hendra menambahkan kesadaran masyarakat Tegal akan pentingnya pendidikan mulai meningkat, hal itu terlihat dari naiknya jumlah anak didik yang melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya termasuk ke jenjang yang lebih tinggi yakni di Perguruan Tinggi. 

"Meningkatnya kesadaran masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya akan pentingnya pendidikan ditangkap oleh Muhammadiyah Kabupaten Tegal, sebagai potensi untuk meningkatkan SDM umat islam," imbuhnya.

Potensi itu, jelas Hendra, tentu harus juga diimbangi dengan membangun perguruan tinggi bermutu dan mampu mencetak mahasiswa yang unggul dan berprestasi. 

"Dengan mengacu terhadap peluang dan tantangan dunia kerja dan profesionalisme serta pengembangan berbagai disiplin Ilmu, maka perlu diciptakan sumberdaya manusia yang mempunyai pengetahuan, terdidik, terlatih dan profesionalisme. Adapun Sumber Daya Manusia yang dimaksud adalah kualifikasi yang memiliki keahlian dan skill bidang entrepreunership dengan latar belakang pendidikan dari semua bidang ilmu yang berkompeten dan dari perguruan tinggi yang mempunyai kredabilitas di masyarakat," ungkapnya.

Selain memiliki staf pengajar yang mempunyai dedikasi tinggi, profesional di bidangnya, Hendra menyatakan, STIKES Muhammadiyah Tegal juga siap melakukan kolaborasi dengan banyak pihak seperti dunia usaha, Industri, Puskesmas, klinik, serta Rumah Sakit. Hal yersebut dilakukan untuk menghasilkan lulusan unggul di STIKES Muhammadiyah. 

Tidak hanya itu, STIKES Muhammadiyah Tegal juga siap berkolaborasi dengan masyarakat dan dunia industri melakukan penelitian yang bermanfaat untuk sesama.

STIKES Muhammadiyah Tegal, ditegaskan Hendra akan terus membangun sistem akademik yang bermutu serta berinovasi.

Turut dilantik dalam acara tersebut Ketua STIKES Muhammadiyah Tegal, dr Arief Darmawan MMR, Wakil Ketua 1 Bidang Akdemik Kemahasiswaan dan Al islam Kemuhammadiyahan, Hendra Apriyadi, MPd, dan Wakil ketua 2 bidang Keuangan Samsul Bahri, MM.


tags: #kabupaten tegal #stikes muhammadiyah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI