Ilustrasi

Ilustrasi

Polresta Banyumas Adakan Vaksinasi Covid-19

Selain Polresta Banyumas, vaksinasi hari ini juga digelar Dinas Kesehatan di Pasar Wage, Purwokerto.

Senin, 21 Juni 2021 | 14:25 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Banyumas- Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Jawa Tengah, menggelar kegiatan pelayanan vaksinasi massal. Kegiatan itu juga dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-75.

Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi M Firman L Hakim, menyampaikan hal itu, pada Senin (21/6/2021). "Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran keluarga besar Polresta Banyumas dan nantinya dilanjutkan untuk sasaran masyarakat umum," ucapnya.

BERITA TERKAIT:
Antisipasi Perang Sarung, Polresta Banyumas Tingkatkan Patroli
Bejat! Pria di Kemranjen Banyumas Cabuli Anak Tetangganya
Bawa Sajam, Enam Remaja Belasan Tahun di Banyumas Diamankan Polisi
Polisi Ringkus Pengedar Tembakau Sintetis dan Obat-obatan Berbahaya di Banyumas
Bejat! Bapak di Banyumas Setubuhi Anaknya selama 6 Tahun, Seminggu "Main" Tiga Kali

Pelayanan vaksin itu, menurut Firman digelar selama dua hari. "Untuk hari ini, kami menargetkan 320 orang sebagai sasaran vaksinasi," ucapnya.

Pelayanan vaksinasi massal, kata Firman, rencananya dilanjutkan hingga akhir Juni 2021 dengan target jangkauan sampai 3.000 orang. 

Dalam penyelenggaraan vaksinasi massal itu, sambung Firman, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dan TNI dalam menyelenggarakan pelayanan vaksinasi massal.

Selain Polresta Banyumas, vaksinasi hari ini juga digelar Dinas Kesehatan di Pasar Wage, Purwokerto, bagi para pedagang. "Sesuai arahan Pak Bupati (Bupati Banyumas Achmad Husein), vaksinasi ini ditujukan untuk pedagang pasar yang ber-KTP Banyumas," ucap Kepala Seksi Surveilans, Imunisasi, dan Kejadian Luar Biasa Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Achmad Chairul Hamdi.

Achmad Chairul menambahkan pihanya hari ini menyediakan 100 vaksin. "Prioritasnya usia 50 tahun ke atas dan kuota hari ini sebanyak 100 orang," imbuhnya.

Karena stok vaksin terbatas, jadi belum semua pedagang di Pasar Wage bisa mendapat pelayanan vaksinasi. "Informasi yang kami peroleh dari Kepala Pasar Wage, jumlah pedagangnya sekitar 1.300 orang," bebernya.

***

tags: #polresta banyumas #vaksinasi #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI