Bupati Jepara Dian Kristiandi. Foto istimewa.

Bupati Jepara Dian Kristiandi. Foto istimewa.

Bantu Tangani Covid-19, Pemkab Jepara Rekrut Tenaga Kesehatan Tambahan

Kekurangan tenaga kesehatan akan terus kita rekrut untuk merawat pasien yang terpapar Covid-19.

Senin, 21 Juni 2021 | 16:59 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi mengungkapkan jika Pemkab Jepara merekrut tenaga kesehatan baru untuk membantu penanganan pasien covid-19 di Jepara, Jawa Tengah. Rekruitmen yang mulai dilakukan pekan lalu itu setidaknya sudah ada 26 yang telah bergabung. 

“Memang banyak tenaga medis kita yang terpapar Covid-19. Untuk membantu penanganan pasien, maka kita melakukan rekruitmen tenaga kesehatan sambil menunggu yang menjalani isolasi segera aktif kembali,” kata Dian Kristiandi, Senin (21/6/2021).

Dian Kristiandi menyebut jika kini setidaknya ada 26 tenaga kesehatan yang sudah bergabung untuk membantu tugas tenaga kesehatan lainnya. Tenaga medis ini, kata Bupati Andi, ditempatkan di beberapa lokasi. Diantaranya di tempat karantina BLK Pecangaan, Kampus Undip Telukawur dan RSUD Kartini Jepara. 

BERITA TERKAIT:
Brelyantika Indra, dari Duta Wisata Jepara Kini Terima Beasiswa S2 ke Eropa
Biduan Asal Jepara, Resty Ananta Kini Masuk Belantika Musik Nasional
Lebih Efektif, Rakor POK APBD Dilaksanakan Secara Daring
Dian Kristiandi Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Malam-malam, Bupati Dian Kristiandi Bagikan Sembako ke PKL
Wapres: Maksimalkan Upaya Menekan Laju Penyebaran Covid-19
Bupati Jepara Beri Bantuan Relawan Covid-19

“Kekurangan tenaga kesehatan akan terus kita rekrut untuk merawat pasien yang terpapar Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kartini Jepara, mulai Senin (21/6/2021) mendirikan tenda darurat di halaman rumah sakit. Tenda pinjaman dari Kodim 0719/Jepara ini akan digunakan untuk screening awal kepada pasien bergejala Covid-19 yang masuk ke RSUD Kartini Jepara. Hal ini disampaikan oleh Plt Direktur RSUD Kartini Jepara Dokter Teguh Iskadir saat mendampingi Bupati Jepara Dian Kristiandi mengunjungi RSUD Kartini, Senin (21/6/2021).

“Ini khusus untuk pasien yang kita curigai terpapar Covid-19 sambil menunggu proses screening dilakukan. Sebab proses itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar sehingga kita pisah dengan pasien biasa,” kata Teguh.

Teguh menambahkan, kapasitas tenda darurat ini bisa menampung 30 tempat tidur. Akan tetapi karena dikhususkan untuk pasien bergejala Covid-19, maka hanya akan diisi separuhnya saja. 

“Sebetulnya bisa menampung 30 pasien, namun akan kita kurangi hanya untuk separuhnya saja karena ini pasien terduga Covid-19,” jelasnya.


tags: #jepara bangkit #bupati jepara dian kristiandi #bupati andi #tenaga kesehatan #rsud kartini

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI