Seorang Wanita Muda di Brebes Tewas Terlindas Truk Gandeng

Nyawa korban tak tertolong, sempat kami evakuasi ke RS Bhakti Asih Brebes, sebelum kami serahkan ke keluarga korban.

Senin, 21 Juni 2021 | 20:10 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Nasib naas menimpa Nining Arifah (23) Warga Desa Rengasbandung, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Bagaimana tidak, Ia tewas secara mengenaskan akibat tubuhnya terlindas ban truk gandeng di depan Pos Polisi Pasar Induk Brebes. Senin, (21/6/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban saat itu sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat G-2084-AHG Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), korban bermaksud menyalip truk gandeng yang berada di depannya. Namun korban kaget, karena dekat truk tersebut ada sepeda motor lainnya yang mengerem mendadak. Akibatnya, korban juga turut mengerem mendadak, tapi justru terjatuh dan badannya berada di bawan ban truk yang sedang melaju. Badan korban terlindas truk gandeng dan tewas seketika di TKP.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Putri Noer Cholifah SH, SIK, melalui Kanit Lakalantas (Kanit Laka) Satlantas Polres Brebes Ipda Rizky Renandi saat dihubungi membenarkan adanya wanita muda yang tewas akibat terlindas truk di jalur Pantura tepatnya  depan Pos Polisi Pasar Induk Brebes.  

BERITA TERKAIT:
Delapan Korban Tewas Kecelakaan di Tol Pemalang Teridentififkasi
Seorang Wanita Muda di Brebes Tewas Terlindas Truk Gandeng
Kakak Beradik yang Tewas Tenggelam di Kedungombo Ternyata Santri Tahfidz
Rem Blong, Truk Hantam Sebuah Pohon di Silayur Semarang
Terlindas Truk Trailer, Wanita Asal Desa Slatri Tewas Mengenaskan
Seorang Pria Asal Tegal Tewas Akibat Kecelakaan di Semarang
68 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas Selama OKC 2021 di Jateng

"Kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai Honda Beat G-2084-AHG melaju dari arah selatan ke utara menikung ke barat dengan kecepatan sedang di lajur kiri, sesampainya di TKP berusaha menyalip truk Hino Gandeng L-8918-UG yang dikendarai oleh Edy Waluyo (29) warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah dari sebelah kiri," lanjut Kanit Laka.

Ia mengemukakan, karena didepannya ada sepeda motor tidak dikenal yang mengerem mendadak sehingga korban ikut melakukan pengereman namun oleng ke kanan dan terjatuh ke badan jalan sebelah kiri kemudian terlindas truk Hino Gandeng L-8918-UG.

"Nyawa korban tak tertolong, sempat kami evakuasi ke RS Bhakti Asih Brebes, sebelum kami serahkan ke keluarga korban," papar Kanit Laka.

Kanit Laka dalam kesempatan itu juga menghimbau kepada pengguna kendaraan bermotor, untuk memstikan jika berkendara harus safety riding, seperti menggunakan helm dan dipastikan sudah memiliki SIM. 

"Tidak di anjurkan juga untuk menyalip kendaraan yang lebih besar saat di tikungan, terlebih truk gandeng. Karena itu adalah area black spot atau area yang tidak bisa terlihat oleh supir. Lebih baik bersabar menunggu lalu lintas benar benar aman untul mendahului," pungkas Kanit Laka.


tags: #kecelakaan #sepeda motor #tewas #truk #kabupaten brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI