Bupati Demak Eisti'anah, Foto: Istimewa

Bupati Demak Eisti'anah, Foto: Istimewa

Bupati Demak: Hampir 40 Persen ASN Positif Covid-19

Pemkab memberlakukan WFH untuk 50 persen ASN.

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:10 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Demak - Hampir 40 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Demak Jawa Tengah positif Covid-19. Untuk itu Pemkab Demak memberlakukan work form home (WFH) untuk ASN 50 persen, bergantian dalam sehari.

"Hampir 40 persen. Kita di pemerintahan sudah menerapkan WFH. Jadi kita terapkan yang memang isolasi ya, isolasi kemudian kita bagi antara work from office (WFO) dan WFH 50-50 persen" ungkap Bupati Demak Eisti'anah, Senin (21/6).

"Yang tersisa para ASN, jangan sampai terkena dari Covid-19 sendiri. Mereka kita jaga dengan mengurangi kerumunan. 50 persen berangkat 50 persen di rumah. Dan itu satu hari, bukan tiga hari masuk tiga hari ini bukan, tapi satu hari masuk satu hari di rumah," sambungnya.

BERITA TERKAIT:
Jokowi Ingatkan ASN Bukanlah Pejabat yang Minta Dilayani Masyarakat
ASN Penyintas Covid di Solo Bakal Diwajibkan Donor Plasma Konvalesen
Buruan Daftar Formasi CPNS untuk Lulusan SMK
Tiga Formasi CPNS Umum Pemprov Jateng Belum Ada Pelamar
Ombudsman Minta KPK Segera Lantik 75 Pegawainya yang Tak Lolos TWK
18 dari 24 Pegawai KPK Tak Lolos TWK akan Ikut Diklat Bela Negara di Unhan
Peluang Nih, Masih Ada 10 Instasi Sepi Peminat CPNS

Ia menambahkan, penerapan 50 persen WFH dan 50 persen WFO bagi ASN tersebut diharapkan bisa menjadi upaya memutus rantai penyebaran corona khususnya di lingkungan ASN. Kendati demikian pihaknya memastikan bahwa pelayanan masyarakat tetap berjalan. "Berikut dan kita tekankan untuk maksimal kinerja kita awasi dulu, mereka tidak berkeliaran. Kinerja untuk pelayanan masyarakat tetap bisa teratasi," imbuhnya.

ASN yang terpapar Covid-19 tersebut semuanya melakukan isolasi mandiri di rumah. "Mereka dengan isolasi di rumah (diharapkan) secepatnya (pulih), masih ada peningkatan, pengurangan dari para ASN yang terkena Covid-19," tambahnya.

Selain itu, ia menyebut sejumlah ASN di Demak meninggal terpapar Covid-19. "Ada beberapa yang dari ASN meninggal karena Covid-19, untuk (jumlah) pastinya masih kita data," pungkasnya.


tags: #asn #demak #positif covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI