Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Foto: Istimewa

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Foto: Istimewa

Eko Patrio Sebut Erick Thohir Pemecah Kebuntuan Capres

Eko mengaku apabila dirinya diminta menjadi timses, adalah suatu kehormatan.

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:25 WIB - Politik
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Hubungan elite Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Menteri BUMN Erick Thohir nampak mesra belakangan ini. Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menyebut Erick Thohir adalah pemecah kebuntuan calon presiden.

"Saya lihat Pak Erick memecah kebuntuan yang calon presidennya itu lagi-itu lagi, Pak Erick pantas lah diajukan jadi calon presiden, secara masih muda, pengusaha sukses, figur yang mumpuni, itu dari eksternal partai, kalau di internal partai ada Pak Zul dan Mas Sutrisno Bachir, kalau diminta oleh mereka sebagai tim sukses tidak ada kata menolak malah sebuah penghargaan buat saya," ujar Eko, Senin (21/6).

Lantas, siapa yang cocok mendampingi Erick Thohir menurut Eko Patrio? "Wakil mah banyak kandidatnya, kan sudah banyak tuh tokoh-tokoh yang beredar namanya sekarang he-he," ucapnya.

BERITA TERKAIT:
Ketua PAN: Saya Tak Mau Dengar Anggota DPR Tak Dapat ICU Lagi
Wasekjennya Usul Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat, PAN Minta Maaf
PAN: Bantuan Luar Sia-Sia Jika Warga Tak Disiplin Prokes
Harga Oksigen Medis Tembus Rp 2 Juta, DPRD Desak Gubernur Jateng Turun ke Lapangan
PAN: PPKM Darurat Versi Luhut Hampir Sama dengan Lockdown
Terkait Isoman Berbayar, PAN: Penanganan Corona Jangan Dikomersialisasi
Eko Patrio Sebut Erick Thohir Pemecah Kebuntuan Capres

Video yang menampilkan Eko Patrio dan Denny Cagur bercanda soal Pilpres 2024 di dePAN Erick Thohir sebelumnya ramai di aplikasi WhatsApp. Erick Thohir digoda-goda PAN maju Pilpres 2024. Video yang ramai diperbincangkan tersebut berdurasi 2 menit 34 detik. Erick Thohir duduk bersebelahan dengan Zulkifli Hasan. Di kiri Erick, ada Eko Patrio dan Denny Cagur yang berdiri menjadi pembawa acara. 

"Kita doain bapak-bapak yang ada di sini sehat. Kita doain Pak Erick Thohir, sudah mengharumkan nama Lampung. Kita doain lagi nanti jabatannya lebih naik lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, Eko Patrio berbicara soal nama-nama para pemimpin Indonesia dari Soekarno hingga Joko Widodo (Jokowi), presiden saat ini. Menurutnya, ada kesamaan ejaan nama dari para pemimpin bangsa. "Karena memang kalau calon presiden atau wakil presiden itu diprediksi namanya harus ada O-nya. Soeharto, ada O-nya, Sukarno. Minimal ada O, kalau nggak ada huruf vokalnya dobel. Kalau nggak I-nya dua, O-nya dua," jelasnya.

"Joko Widodo, O-nya banyak. Erick Thohir. Denny Cagur nggak ada. Minimal I-nya dobel. Habibie, I-nya dua, kan. Megawati, jangan salah, Megawati Soekarnoputri. Zulkifli Hasan, I-nya dua. Kita doain kalau Pak Zulkifli Hasan jadi, eaaa...," pungkas Eko disambut seruan 'aamiin' para hadirin.


tags: #pan #erick thohir #eko patrio

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI