Pelantikan Cahyo Adhi Widodo sebagai anggota DPRD Kota Semarang, Senin (21/6). (Foto: Humas DPRD).

Pelantikan Cahyo Adhi Widodo sebagai anggota DPRD Kota Semarang, Senin (21/6). (Foto: Humas DPRD).

Diangkat Jadi Anggota DPRD, Cahyo: Saya Ingin Jadi Sosok Bermanfaat!

Cahyo mengaku menjadi anggota dewan merupakan panggilan dan keinginannya.

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:10 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Ada wajah baru di jajaran DPRD Kota Semarang. Cahyo Adhi Widodo resmi diangkat Anggota DPRD pada Senin (21/6). Dia diangkat dalam perganti antar waktu (PAW) menggantikan posisi (alm) Wisnu Pujonggo.

Politisi muda kelahiran 6 Maret 1994 ini menggantikan posisi Wisnu di Fraksi Golkar dan Komisi A setelah sebelumnya politisi Wisnu meninggal pada 29 September 2020. 

Pria yang biasa disapa Cahyo ini merupakan perwakilan Dapil II Kota Semarang peraih suara terbanyak kedua.

BERITA TERKAIT:
Lantik Putri Pedangdut A Rafiq Jadi Bupati Pekalongan, Ganjar: Harus Siap Jadi Babu Rakyat
Unika Soegijapranata Sambut Baik Adanya Pergantian Pengurus Yayasan Sandjojo
Diangkat Jadi Anggota DPRD, Cahyo: Saya Ingin Jadi Sosok Bermanfaat!
Firli Bahuri Lantik Sekjen KPK Jadi ASN
Hadiri Pengukuhan Komisioner KPID Jateng, Sukirman: Awasi Televisi Berbasis Medsos
Lantik Komisioner KPID, Ganjar Titip Pengawasan Siaran Televisi Baru
KPK Siapkan Lokasi Pelantikan Pegawai

Dalam acara rapat paripurna Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kota Semarang masa jabatan 2019-2024, Senin (21/6/2021), Cahyo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman.

“Saya masih muda dan baru (di dewan) makanya saya siap menerima instruksi dari ketua fraksi (Erry Sadewo / Golkar-Nasdem) dan juga dari Ketua DPRD Kota Semarang (Kadarlusman),” kata Cahyo, ditemui di kantornya, Selasa (22/6).

Cahyo mengaku, menjadi anggota dewan merupakan panggilan dan keinginannya setelah melihat kondisi tempat tinggalnya di Genuk yang masih terkena rob dan banjir.

“Saya akan memperjuangkan daerah pemilihan saya (Genuk, Gayamsari, Pedurungan) untuk bisa terbebas dari rob dan banjir. Yang jelas sebagai anggota dewan saya bertekad ingin menjadi sosok yang bermanfaat bagi masyarakat,” unykapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar-Nasdem, Erry Sadewo, menyambut baik hadirnya generasi muda seperti Cahyo bergabung sebagai wakil rakyat di parlemen. Tentunya, kata dia, hal ini akan mendorong kerja dewan demi kesejahteraan masyarakat.

“Yang muda ini akan terpacu kerjanya untuk tidak pernah kenal lelah melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Karena kita semua di dewan masih punya PR masing-masing untuk masyarakat, yang jelas kami di dewan siap bersinergi membantu Pemkot Semarang,” ucap Erry.


tags: #pelantikan #cahyo adhi widodo #anggota dprd kota semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI