Ilustrasi vaksin. Foto: Istimewa.

Ilustrasi vaksin. Foto: Istimewa.

Vaksinasi Usia 18 Tahun ke Atas di Solo, Pemkot Targetkan 1000 Dosis Per Hari

Program vaksin ini merupakan sebuah langkah akselerasi untuk menyasar tahapan vaksinasi.

Rabu, 23 Juni 2021 | 09:38 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kota Solo, Pemkot Surakarta terus memaksimalkan program vaksinasi anti Covid-19. Salah satunya menyasar pada warga golongan 18 tahun ke atas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih menerangkan bahwa percepatan vaksinasi untuk kalangan remaja perlu dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 di Kota Solo dan membentuk sistem kekebalan tubuh atau herd immunity.

BERITA TERKAIT:
Capaian Vaksin Booster di Batang Baru 17,95 Persen, Dinkes: Kesadaran Masyarakat Mulai Berkurang 
Tekan Kasus PMK, Disnakkan Boyolali Targetkan Vaksinasi Sapi Selesai Awal Agustus
Vaksinasi Keempat Segera Dimulai, 4 Juta Nakes Jadi Sasaran
Mentan Tinjau Vaksinasi di Grobogan, Dukung Jateng Zero PMK
Pelaku Perjalanan yang Melintas PLBN Juga Diwajibkan Vaksin Booster

Perempuan yang akrab disapa Ning itu mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan sentralisasi dan bekerjasama dengan mitra. “Ada kegiatan sentralisasi untuk program vaksinasi oleh pemkot bersama mitra dalam hal ini Halodoc untuk remaja 18 tahun keatas bagi warga Solo,” tuturnya, Selasa (22/6/2021).

Ning menjelaskan, bagi warga yang mau mendaftar vaksinasi bisa melalui online atau link Halodoc. “Kalau ada masyarakat yang datang langsung, asal kuotanya cukup, saya akan terima,” ujarnya.

Menurutnya, pendaftaran secara online harus dilakukan agar vaksinasi berjalan secara masif dan terstruktur sehingga tidak terjadi kerumunan. Ia menargetkan, seribu dosis setiap harinya selama 10 hari. “Kalau dikalkulasikan selama 10 hari ya jadi 10 Ribu, dan untuk vaksin yang di kelurahan juga, itu tetap di jalankan,” paparnya.

Lebih lanjut, ia mengaku bahwa pihaknya telah meminta humas mensosialisasikan program ini. “Saya kemarin membuat surat minta humas bantu sosialisasi, intinya besok tanggal 5 - 15 juli mengandeng mitra lagi (Halodoc),” sambungnya.

Ning menambahkan, program vaksin ini merupakan sebuah langkah akselerasi untuk menyasar tahapan vaksinasi. “Nanti masyarakat silakan mau daftar yang halodoc di sini, atau di kelurahan masing-masing,” tukasnya.


tags: #vaksinasi #solo #covid-19 #remaja

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI