Menko PMK Sampaikan Situasi Saat Ini Darurat Militer, Fadli Zon: Ngawur

Kok bisa mengatakan sekarang darurat militer. Mana militernya?

Sabtu, 17 Juli 2021 | 10:49 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy, saat meninjau Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien Corona, di Sleman, Jumat (16/9/2021), mengatakan Indonesia tengah berperang melawan musuh, yakni virus COVID-19, yang tak terlihat.

"Walaupun tidak di-declare, kita ini kan dalam keadaan darurat militer. Jadi, kalau darurat itu ukurannya tertib sipil, darurat sipil, darurat militer, darurat perang. Nah, kalau sekarang ini sudah darurat militer," ucap Muhadjir.

BERITA TERKAIT:
UAS Dideportasi dari Singapura, Fadli Zon: Ini Penghinaan
Disebut Belokan Sejarah Soal Tak Cantumkan Soeharto, Mahfud MD: Penentu Sejarah Bukan Fadli Zon
Jubir: Fadli Zon Pernah Minta Luhut Bebaskan Karantina Suatu Acara
Nilai Nama Nusantara Kurang Cocok, Fadli Zon: Langsung Saja Nama IKN Jokowi
Fahri Hamzah Sebut Fadli Zon Mustahil Pindah Partai

Sebab, imbuhnya, kita melawan musuh yang tidak terlihat. "Karena kita berhadapan dengan musuh yang tidak terlihat dan musuh tidak terlihat ini di dalam pertempurannya tidak memakai kaidah hukum perang. Karena semua orang dianggap kombatan oleh COVID-19 ini," bebernya.

Karena Muhadjir menyebut situasi saat ini darurat militer, sontak langsung ditanggapi oleh anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon.

Fadli dalam akun twitter-nya menyebut pernyataan Muhadjir itu ngawur. "Pernyataan ini ngawur! Kok bisa mengatakan sekarang darurat militer. Mana militernya?" tulis, Sabtu (17/7/2021).

Setelah sebelumnya Fadli juga mengkritik Menko Polhukam Mahfud Md karena tontonan sinetron "Ikatan Cinta", pernyataan dari Muhadjir itu menuruf Fadli menunjukkan kurangnya koordinasi penanganan Covid-19. "Sirkus pernyataan ini hanya menambah daftar kurangnya konsep dan pengetahuan elementer plus koordinasi penanganan COVID," ujarnya.


tags: #fadli zon #gerindra #menko pmk #muhadjir effendy #darurat militer

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI